Enjoy-nya Menjajal Daihatsu Hi-Max

Surabaya – Penasaran seperti apa sensasi merasakan pick up terbaru Daihatsu Hi-Max? Nah Otoplasa sempat mencicipinya ketika mengikuti acara ‘Fun Test Drive 2016’ bersama Daihatsu Sigra di area Waterpark Ciputra, Sabtu (19/11) lalu. Kebetulan di beberapa deretan Sigra, tampak Hi-Max yang dikerubuti pengunjung. Rata-rata mereka penasaran sosok pick up yang dijuluki ‘Jagoan Jalan Sempit’ ini.

Demi memuaskan rasa penasaran pengunjung, maka Otoplasa dipercaya membawa Hi-Max. Maklum sebagai unit display dan baru beberapa hari meluncur, stoknya masih terbatas.

“Khusus teman media boleh mencoba Hi-Max, namun tamu undangan yang lain hanya boleh menjajal Daihatsu Sigra ya,” kata Budhy Lau, Area Manager Jawa Timur PT Astra International Daihatsu.

Memanfaatkan momen istimewa ini, Otoplasa segera memasuki kabin Hi-Max bersama rekan media dari Otojatim. Posisi duduk lumayan ergonomis, maklum meski ruang kabin sangat terbatas, namun jok bisa dimaju-mundurkan. Selain itu hembusan AC-nya langsung menjadikan kabin terasa sejuk.

Cukup beberapa menit, ruang kabin ala pick up telah menjadi dingin. Sungguh bagi Anda yang menjalani bisnis pengantaran barang dan membutuhkan alat transportasi yang nyaman, Hi-Max yang ber-AC sangatlah memadai.

Kini saatnya mengajak Hi-Max berkeliling di area parkir Waterpark Ciputra. Sungguh injakan koplingnya sangat ringan dan mudah sekali memindahkan tuas persneling. Yang tak kalah menyenangkan adalah akselerasinya. Mengingat sebagai kendaraan niaga, maka rasio giginya dibikin berbeda dengan Ayla maupun Agya. Alhasil torsinya di putaran bawah lumayan bertenaga.

Otoplasa yakin bilamana Hi-Max diajak beradu sprint race atau drag race bersama Ayla/Agya dalam kondisi sama-sama kosong dengan jarak maksimal 50 meter, bisa jadi Hi-Max jadi pemenang. Namun bila diteruskan hingga beberapa ratus meter, barulah Ayla/Agya yang akan menyusul Hi-Max.

Oh iya fitur Hi-Max yang tak bikin badan pegal adalah Electric Power Steering. Berkat fitur ini memutar lingkar kemudi sangatlah ringan. Mau diajak bermanuver sangatlah cekatan. Tentu ini sangat memudahkan ketika parkir karena tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

Catatan kelebihan lainnya adalah adanya ‘snorkle’ atau lubang hisap udara (intake) di bak tepat di belakang kabin sopir. Manfaatnya adalah Hi-Max bakal mampu melewati jalanan banjir hingga semeter lebih. Jadi apapun kondisi cuaca, bukan halangan untuk ambil antar barang.

Di Jatim, Hi-Max ditawarkan Rp 100,1 juta (non AC dan tanpa power steering) serta Rp 108,1 juta (AC + power steering). Mengandalkan mesin irit bbm 1.000 cc DOHC 3 silinder, Hi-Max siap diajak untuk berbisnis cari duit. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[related_post themes="flat" id="552"] Themes: text, flat