Jelang Akhir Tahun Toyota Alphard Makin Bersinar

Surabaya – Menjelang akhir tahun wajah cerah tampak pada Kepala Cabang Auto2000 Kertajaya Surabaya, Iksir Imanuwell Thoubi. Betapa tidak penjualan mobil sebagian tipe telah melampaui pencapaian tahun lalu. Salah satunya adalah All New Toyota Alphard.

Pada 2015 lalu diler Auto2000 Kertajaya mampu menjual 17 unit. Namun Januari – November 2016 telah melepas 25 unit Alphard. Tingginya animo MPV premium ini juga terjadi pada Auto2000 Mayjen Sungkono, Surabaya, dimana telah melego 29 unit.

Iksir menjelaskan rata-rata para pembeli Alphard dari kalangan perorangan atau pribadi. Jumlahnya mencapai sekitar 90 persen dan sisanya 10 persen dari corporate atau perusahaan. Melihat fenomena ini Iksir optimis situasi ekonomi semakin membaik dan berharap tahun depan lebih menjanjikan.

Disinggung mengenai peluncuran tipe terbaru, pria ramah ini menambahkan Toyota lumayan agresif. “Tahun ini kita telah meluncurkan Sienta, Calya dan baru saja Yaris Heyker. Semuanya mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Untuk tahun depan kita pasti memberikan kejutan lagi,” tutur Iksir yang juga merangkap sebagai Head Master Auto2000 Jatim.

Sementara itu Data Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jatim menyebutkan, sejak Januari hingga 21 November 2016, jumlah penjualan mobil Alphard untuk tujuh tipe yang ditawarkan totalnya mencapai 342 unit. Rinciannya, Alphard tipe 2.5G AT terjual 252 unit, tipe SC 2.5 L AT terjual 62 unit, tipe 2.5X AT 11 unit, tipe 3.5Q AT 6 unit, tipe S 2.5 AT 5 unit, tipe S 2.4L AT 4 unit, dan tipe 2.4G AT terjual 2 unit.

Padahal harga kereta kencana itu berkisar antara Rp 1 miliar hingga Rp 1,65 miliar setiap unitnya. Kepala Dispenda Jatim, melalui Kepala Bidang Pajak Aris Sunarya mengatakan, data penjualan tersebut berdasarkan bea balik nama kendaraan (BBNKB) mobil Alphard baru yang terekam di 38 kabupaten/kota di Jatim.

“Jumlahnya meningkat dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun sebelumnya,” terangnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[related_post themes="flat" id="248"] Themes: text, flat