Duh Airbag Bikin Suara Hilang

Amerika Serikat – Nasib malang harus diterima Randi Johnston, pengemudi Honda Civic EX buatan 2003. Akibat tabrakan saat berangkat kerja, airbag-nya mengembang namun melontarkan beberapa serpihan yang mengenai lehernya.

Dailymail, Kamis (12 /11) memberitakan pecahan material yang cukup besar dari tengah lingkaran kemudi kemudian beterbangan menancap di leher Johnston, hingga menembus bagian trakea dan pita suara wanita berusia 25 tahun itu. Dampaknya kini Johnston menjadi cacat permanen karena tak bisa lagi berbicara.

Bila sebelumnya manajemen perusahaan Takata, produsen pembuat airbags dipusingkan dengan recall jutaan mobil, di saat bersamaan kembali menghadapi tuntutan dari Johnston. Cacat permanen yang dialaminya, menjadikannya hanya bisa berkomunikasi dengan bantuan notepad.

Keluarga Johnston pun memutuskan gugatan kepada Takata. “Saya tak ingin kejadian ini juga terjadi pada orang lain,” ketik Johnston pada notepadnya.

Dari keterangan saksi mata saat terjadinya kecelakaan September 2015 lalu, darah segar terus mengalir keluar dari leher wanita tersebut. Semoga kejadian ini tak terulang pada pengemudi yang lain. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[related_post themes="flat" id="330"] Themes: text, flat