4 Pabrikan Motor Jepang Bikin Standarisasi Motor Listrik

otoplasa.com – Ada kabar menarik dari electricmotorcycles.news, menyebutkan bahwa empat pabrikan motor raksasa Jepang, yang terdiri dari Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha tengah melakukan pertemuan demi membahas motor listik. Keempatnya berusaha membikin standarisasi baru tentang apa yang harus terdapat pada motor bertenaga listrik.

Hal utama yang dibahas diantaranya meliputi baterai dan alat atau cara sistem pengisiannya. Ini penting demi memudahkan konsumen ketika memiliki motor listrik dari merek-merek di atas.

Seperti diketahui beberapa dekade lalu, di saat banyak produsen telpon genggam, ketika itu kabel cas-nya terdiri dari berbagai bentuk. Sebut saja Nokia, Siemens, Sony Ericsson, atau Samsung tanpa ada kesepakatan membikin sendiri bentuk kabel casnya masing-masing. Seiring dengan tuntutan produk yang ramah lingkungan, akhirnya semuanya sepakat membikin kabes cas yang universal dan terpilih model mini USB seperti yang kita pakai sekarang.

Kabar serunya bilamana empat pabrikan Jepang, yang memang terkenal sebagai penguasa pasar roda dua di dunia, bisa jadi merekalah yang bakal menjadi panutan dan standarisasi pabrikan otomotif yang lain. Ke depannya standarisasi dari Jepang ini bakal menjadi acuan bagi pabrikan otomotof lainnya.

Sekali lagi Jepang menjadi pelopor perkembangan dunia otomotif khususnya listrik. (anto/source:electricmotorcycles.news)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *