Ada Srikandi Di Invicta Toyota

Otoplasa.com – Ada yang istimewa dibalik pemenuhan target penjualan mobil di Invicta Toyota. Sosok itu adalah Gabriela Asterina atau yang akrab dipanggil Gaby. Betapa tidak berkat perannya sebagai akunting dan kerap menjadi ‘ibu’ dari para sales yang didominasi kaum adam, target yang ditetapkan Mr President Liek Motor yakni Royce Muljanto kerap tercapai.

“Ya tugas saya sebagai akunting di perusahaan ini dan menjadi ibunya teman-teman karena yang memberikan bonus tiap tanggal 1, 5, 10, dan 15, serta 25 perbulan. Intinya pemberian bonus disesuaikan dengan tanggal terdekat, dimana sales berhasil merealisasikan SPK dengan Berita Acara Serah Terima atau BAST,” katanya kepada Otoplasa di Warung Tretes, Ketintang.

Gaby memaparkan target yang diemban selama ini senantiasa berhasil terpenuhi. Ini karena dia terpacu dengan apa yang dipelajari dari Mr President. “Mr President telah memfasilitasi dengan beragam aplikasi sistem penjualan online real time, sehingga kami selalu senantiasa bisa memantau sampai sejauh mana mobil yang diidamkan oleh konsumen. Bila ada kendala, kami secepatnya mencarikan solusi secara bersama demi kepuasan konsumen,” terangnya.

Sebagai akunting, Gaby kerap memberikan batasan waktu ala deadline kepada sales bersangkutan saat melakukan transaksi dengan konsumen. “Biasanya saya beri batas waktu selama 10 hari bagi sales agar mobil konsumen sudah terkirim dan BAST. Cara mengingatkan dan memacu semangat para sales Invicta adalah jika ingin bonus cepat cair, ayo segera realisasikan BAST secepatnya dan bonus ditransfer saat itu juga,” wanti wanita yang senantiasa tampil enerjik ini.

Berkat bonus yang senantiasa siap cair di tanggal terdekat seperti yang disebutkan, Gaby mengaku sales pun lebih semangat. “Bulan kemarin dari target 54 unit akhirnya terpenuhi dan melebihi pencapaian jadi 63 unit. Artinya bagi para sales yang produktif, maka bonus siap menanti,” imbuhnya.

Saat kali pertama bergabung dengan Invicta, Gaby mengaku lumayan kebingungan. “Saya gabung di sini setahun yang lalu dan ketika itu pembukuan memang belum rapi. Tapi sekarang berkat sistem online yang digagas Mr President, pembukuan hingga stok unit dapat diketahui oleh bagian akunting dan para sales. Sehingga saya pun juga bisa memantau sampai sejauh mana pemesanan unit yang diminta konsumen dan seperti apa tindakan para sales dalam mengawal kemauan konsumen,” terangnya.

Tak kalah penting, Gaby juga berperan menentukan diskon unit yang diberikan. “Intinya kami tetap menjaga batas kenormalan harga cash back tiap unit mobil. Sales jika ingin memberikan cash back, juga meminta pertimbangan kepada saya. Dan bila terlalu tinggi, juga akan mempengaruhi besaran bonus yang akan mereka terima. Jadi di sini saya selalu mengingatkan besaran cash back yang rasional,” pungkasnya. (anto/16-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *