Aerox Datang Vario Andalkan Lagu Lama

Surabaya – Dalam waktu beberapa hari lagi, kita semua akan mengetahui bagaimana respon masyarakat terhadap kemunculan Yamaha Aerox 155 VVA. Ya, tepatnya 9-11 Januari 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka inden online, yang tentunya bisa diakses oleh siapa dan dimana saja.

Maksud kedatangan Aerox sangat jelas. Selain menjadi benteng sang kakak, Yamaha NMax, misi tak kalah penting adalah bertempur dengan Honda Vario 150. Berbekal mesin canggih 155 cc atau lebih besar 5 cc dari Vario, teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dibenamkan Yamaha tak ubahnya penerapan multi katup seperti pada mobil ala VVT-i.

Hasilnya?
Akselerasi mesin senantiasa terasa responsif namun tetap irit bbm.

Bila mesin telah mampu membikin motor ngacir meninggalkan sang lawan, Aerox juga dibekali Stop & Start System (SSS) yang sanggup mematikan mesin ketika motor sedang berhenti di lampu merah. Didukung Smart Motor Generator (SMG) menjadikan suara lebih halus saat dihidupkan. Apa yang dimiliki Aerox ini sebagai jawaban fitur idling stop system dan ACG starter kepunyaan Vario.

Memiliki motor impian tentu berharap tunggangan akan setia menemani tanpa direcoki oleh aksi pencurian ranmor. Bila selama ini di media massa kerap terjadi pencurian dan yang kerap hilang di parkiran adalah Honda Vario maupun Beat, maka jauh-jauh hari Yamaha telah membekali Aerox dengan fitur unggulan Smart Key System. Inilah sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), yang dikombinasi dengan Immobilizer (mirip dengan teknologi mobil terkini) serta ada tambahan Answer Back System.

Fitur tambahan lain Aerox adalah Electric Power Socket yang berfungsi mengisi ulang baterai gadget. Jadi bilamana smartphone, modem ataupun power bank lagi drop dayanya, cukup hubungkan dengan soket bawaan Aerox, maka baterai pun kembali terisi.

Lantas bagaimana respon Vario dalam menghadapi gempuran Aerox?
Ternyata Otoplasa menemui bahwa Honda memutar lagu lama. Bukannya menambah atau meningkatkan fitur, ternyata Vario cukup mengandalkan penambahan warna dan striping baru. Terbukti beberapa hari yang lalu, khususnya tipe Vario eSP hadir dengan warna dan grafis baru seperti Estilo Black, Glam Red dan Grande White, serta Advance Matte Gray.

Hmmm kita tunggu saja respon masing-masing kedua konsumen. Bakal terjawab gambarannya dalam beberapa bulan ke depan. (anto)

Honda Vario andalkan striping & warna baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *