Alasan Surabaya Jadi Pembuka GIIAS 2019

otoplasa.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir tahun 2019. GIIAS The Series akan mengusung format baru, berawal dari:
– Surabaya, 29 Maret – 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall,
– Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City,
– Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan
– Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Terpilihnya Kota Pahlawan dikarenakan GAIKINDO meyakini sentiment positif akan tetap bergulir ditahun 2019. Penyelenggaraan seri GIIAS di daerah juga diharapkan menjadi ajang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terbaru diawal tahun 2019.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua penyelenggara GIIAS 2019 The Series menggambarkan Surabaya sebagai kota terbaik untuk membuka seri GIIAS 2019, dan sebuah platform tepat bagi APM untuk melakukan peluncuran produk terbarunya pada kuartal pertama.

“Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” ujar Rizwan.

Menurut data Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dalam tahun 2018 tercatat 5,4 persen, di atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,15 persen. Dan, diperkirakan tahun 2019 ini pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mencapai 5,6 persen.

GIIAS Surabaya akan menggunakan lebih dari 9.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari, pada 29 Maret – 7 April 2019. Hingga Februari 2019, tiga belas merek global yang terdiri dari merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, dari merek commercial vehicle Isuzu, Mitsubishi Fuso, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya terhadap GIIAS Surabaya 2019.

Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Surabaya, selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest, tahun ini GIIAS Surabaya juga akan menyelenggarakan program GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang bisnis dibidang otomotif yang sedang berkembang saat ini.

GIIAS merupakan pameran teknologi otomotif, pada setiap kehadirannya GIIAS menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif terkini. Tidak hanya memamerkan kendaraan, dan berbagai program otomotif, GIIAS adalah ajang yang fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia.

Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema “Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital. GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global”, tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

GIIAS The Series merupakan pameran otomotif paling comprehensive di Indonesia, selama pelaksanaannya (2015-2018) menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.

GIIAS The Series ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya. Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *