All New Suzuki Ertiga Diesel Tinggal Tunggu Waktu

otoplasa.com – Penggemar diesel siap-siap saja bahwa bakal ada varian All New Suzuki Ertiga bermesin diesel dalam waktu dekat. Kepastian itu muncul setelah Maruti Suzuki India mengenalkan mesin diesel 1,5 liter DDiS 225 yang dikembangkan sendiri.

Tak hanya untuk Ertiga, mesin ini cocok dengan sedan Ciazm SUV S-Cross dan Vitara Brezza. Kehadirannya memastikan berakhirnya generasi mesin diesel 1,3 liter DDiS yang dulu pernah dipakai pada Ertiga generasi pertama. Mesin 1.300 cc tersebut merupakan racikan dari FCA (Fiat Chrysler Automobile).

Sebagai catatan, mesin diesel terbaru DDiS 225 menghasilkan tenaga 94 bhp pada 4.000 rpm dan torsi puncak 225Nm antara 1.500 dan 2.500rpm. Mesin ini telah dilengkapi dengan turbo charger efisiensi tinggi yang menghasilkan torsi tinggi di putaran rendah. Mesin ini pun minim gesekan, sehingga diklaim lebih hemat bbm dan ramah lingkungan.

Sementara itu para petinggi Suzuki di Indonesia belum bisa memastikan kapan kehadiran Ertiga diesel terbaru. Intinya bila pasar India sudah ada, besar kemungkinan akan dibawa ke Indonesia. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *