Almaz Makin Populer Makin Plin Plan

otoplasa.com – Mungkin di dunia hanya SUV Wuling Almaz yang paling plin plan dalam menyematkan nama. Tercatat di seluruh dunia sudah ada empat penyebutan, diantaranya Wuling Almaz sendiri, Chevrolet Captiva, MG Hector dan di negeri asalnya, Baojun 560.

Seolah anak muda yang masih mencari jati diri, Almaz cs yang baru meluncur, kini ada perubahan lagi. Kali ini General Motors yang berkolaborasi dengan Baojun mengenalkan varian baru RS-5 di Shanghai, China. Sebutan 5 itu sebagai pertanda bahwa memiliki lima seater, bukan tujuh seperti di sini.

Kemampuan memuat lima penumpang memang sangat wajar, bila mengingat misi Baojun RS-5 yang memang dirancang sporty. Tak lagi mengusung SUV keluarga dengan kemampuan tujuh penumpang.

Sosok sporty-nya tampak jelas pada garis-garis tegas di beberapa bagian bodinya. Tak kalah menarik adalah sentuhan dual tone, pada pilar dan atapnya yang dilabur hitam. Sementara logo kembali ada ubahan jati diri, kepala kudanya dibikin lebih gede, nyaris mirip dengan logo Renault.

Untuk mesin masih mengandalkan 1500 cc turbo, yang juga sama dengan yang ada di Indonesia. Namun khusus yang versi RS-5, Baojun mengklaim lebih canggih berkat tambahan fitur Banma intelligent connectivity system yang telah mencapai Level-2 autonomous driving capability.

Beragam nama dan ubahan logo pada Almaz cs ini, bagaikan artis yang baru naik daun tapi demam panggung. Setuju gak? (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *