Awas Honda Sudah Bermain Motor Trail!

Semarang – Bahagia sudah penantian para penggemar motor trail ataupun sport adventure touring. PT Astra Honda Motor (AHM) bakal memasarkan Honda CRF250. Kepastian ini semakin benderang setelah postingan Instagram Astra Semarang.

Entah mengapa kok Semarang duluan. Apa karena di kota ini ada pabrikan motor Viar yang juga memasarkan trail. Tentu info ini bakal memanas mengingat tak hanya Viar, Kawasaki maupun Yamaha juga telah memiliki produk yang sama. Nah bila berminat segera kunjungi dealer Astra Semarang dan setor DP Rp 5 juta. Maka motor penjelajah segala kondisi jalan siap ditunggu dalam waktu tak lama lagi.

Sepintas dari foto yang terpampang adalah versi Rally. Artinya Honda bakal all out untuk bersaing dengan produk Kawasaki KLX250 yang telah lama melenggang. Bahkan bersinggungan dengan Kawasaki Versys 250 yang baru meluncur beberapa pekan lalu juga siap. Mengingat Honda membekali CRF250 Rally dengan suspensi USD yang lebih besar dan berotot, sedangkan Kawasaki Versys masih suspensi telescopic.

Mesin CRF250 Rally mengandalkan single silinder DOHC 250 cc 22,4 bhp yang sebangun dengan Honda CBR250 generasi perdana. Jangan sepelekan biar satu silinder, torsinya 22,6 Nm lumayan njambak jika dibetot di putaran awal. Selain itu demi kepraktisan jika melanglang tak tentu rimba, lebih familiar bila dibandingkan mesin CBR250RR dua silinder yang generasi kedua.

Lantas berapa harganya?
Memang harga resmi belum keluar. Namun bila menilik di Thailand berkisar Rp 62 juta tentu di Tanah Air bakal tak beda jauh. Semoga saja strategi harga yang akan diterapkan PT AHM mampu membikin goyah para pecinta trail. Mengingat keunggulan jaringan Honda yang tersebar di banyak kota besar di seluruh Indonesia. (anto)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *