Bidadari Genio On The Street Lintasi Jalanan Surabaya

Otoplasa.com – Tak perlu menunggu ada pelangi tanda bahwa ada bidadari turun ke bumi, cukup via Honda Genio. Ya, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor Honda wilayah Jawa Timur (Jatim) dan NTT menggelar ‘Genio On The Steet East Java’ dimana 10 gadis cantik mengendarai Honda Genio, pada Sabtu (05/10) sore.

Mereka secara bersama-sama mengelilingi jalanan di Surabaya. Kegiatan rolling city ini diberangkatkan dari diler merangkap kantor MPM di Simpang. Secara kompak para gadis cantik milenial ini menerapkan beragam kepatutan safety riding di atas sadel Honda Genio.

“Kegiatan ini lebih mengenalkan kepada masyarakat bagaimana keasyikkan dan kelincahan mengendarai Honda Genio yang terbaru. Desainnya yang stylish dan mudah dikendarai sangat sesuai untuk para milenial,” kata Yahya Suprastyo selaku ATL Supervisor MPM.

Yang menarik untuk keamanan saat rolling city, seluruh bidadari Honda Genio ini mendapatkan pengawalan dari seorang petugas kepolisian. Tak ayal ribuan pasang mata yang kebetulan berpapasan dengan 10 pengendara cantik ini menarik banyak perhatian para pengguna jalan.

Sepintas Honda Genio
Honda Genio mengusung mesin 110 cc berdaya 8,8 hp di 7500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5500 rpm. Desainnya sangat stylish dan sesuai dengan jiwa para anak muda. Dari samping terkesan seperti kembaran Honda Scoopy, namun wujud lampu utama LED-nya yang datar membedakannya dengan sang kakak.

Pada speedometer informasi yang terpantau lumayan lengkap. Mulai dari panel meter digital dengan informasi kecepatan, kapasitas BBM dan lampu eco indicator demi memandu pengedara bagaimana berkendara secara lebih efisien dan hemat bbm.

Honda Genio hadir dengan dua pilihan, yakni tipe CBS (combi brake system) dan CBS-ISS (idling stop system). CBS adalah sistem pengereman yang terletak pada tuas rem kiri. Dengan menekannya, maka rem depan dan belakang bekerja otomatis. Sementara fitur ISS terletak pada area stang bagian kanan. Berguna untuk lebih menjadikan konsumsi bbm lebih irit, terutama ketika lampu merah, dimana ketika motor berhenti mesin akan mati dengan sendirinya. Namun bakal kembali hidup ketika gas diputar.

Bagasi di bawah jok memiliki volume lumayan besar yakni sekitar 14 liter. Nah di dalamnya tersedia soket power outlet, yang berguna untuk mengisi ulang baterai smartphone. Honda menyarankan ketika sedang mencas, demi keamanan smartphone harus dalam kondisi off atau mati.

Lalu apa rahasianya mengapa pengendalian Honda Genio lebih mengasyikkan dan cocok untuk para wanita?
Rupanya sang desainer motor ini, yakni Kaori Kaneko, menjelaskan tak hanya mengutamakan unsur desain modern dan stylish, namun juga memperhatikan kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Honda Genio begitu mudah melalui jalanan zig zag dan melewati tikungan, berkat teknologi rangka bernama eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Ini baru kali pertama diterapkan di motor matik Honda. Berkat bobot rangka yang ringan namun kuat, kini berat Honda Beat hanya 90 kg, atau lebih ringan 3 kg bila dibandingkan kakaknya, Honda Beat. (anto/05-10-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *