Bola Ajaib Pencegah Kebakaran Mobil

otoplasa.com – Akhir-akhir ini semakin marak mobil yang mengalami kebakaran yang terjadi secara tiba-tiba. Asap dan api yang keluar dari kap mesin benar-benar membikin panik penumpang dan pengguna jalan yang berada di sekitarnya.

Bila di sekitar ada yang membawa alat pemadam kebakaran, setidaknya bisa dicegah api meluas memakan bodi mobil. Namun bagaimana jika kita berada di lingkungan yang tak siap dengan alat pemadam?
Segera saja menyelamatkan diri dan menjauh dari kendaraan karena ancaman terjadinya ledakan bisa terjadi setiap waktu dan tentunya lebih membahayakan.

Sesungguhnya jika pemilik mobil mau cermat dan mencari alat pemadam kebakaran untuk mobil, lumayan banyak lho di pasar online. Rata-rata yang disarankan adalah tabung pemadam kebakaran. Jika memilih alat ini artinya penumpang mobil yang harus aktif jika memadamkan api.

Jika tak mau repot, pilih saja fire ball. Inilah terobosan alat pemadam kebakaran aktif berbentuk bola. Cukup pasang braket di dalam kap mesin, lalu letakkan bola tersebut. Bila terjadi korsleting listik dan menimbulkan kebakaran, maka api yang menyambar bola akan meletus. Kandungan bahan anti api di dalam bola sontak mematikan api yang berada di dalam mesin. Hasilnya cukup efektif, karena api yang berkobar membesar lantas padam dengan seketika.

Lalu berapa harganya?
Rata-rata harganya lumayan tinggi, yakni berkisar Rp 1,2 juta, tapi ada juga yang di kisaran Rp 500 ribuan. Namun sebagai pencegah kebakaran dan daripada harus rugi hingga ratusan juta, sepertinya alat ini wajib terpasang di kap mesin.

Di Thailand alat ini cukup populer di sana. Di Indonesia sebenarnya ada, namun ketika Otoplasa coba menghubungi salah satu distributor, fire ball khusus untuk mobil yang seukuran bola sepak takraw belum dipasarkan dan kerap mengatakan sudah habis. Uniknya sebagai gantinya, sales bersangkutan menawarkan fire ball seukuran bola basket, yang sesungguhnya untuk gedung bangunan atau induk instalasi listrik.

Nah lho!
Artinya jika ada pembaca di sini yang berjiwa dagang, terbuka peluang untuk mendatangkan alat ini di Indonesia. Bila sistem marketingnya tepat dan bisa meyakinkan ke konsumen akan kegunaan alat ini, siap-siap saja bakal banyak permintaan.

Ingat sedia payung sebelum hujan adalah lebih baik, daripada harus menyesal kehilangan mobil akibat terbakar. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *