Cangar Bukan Hambatan All New Nissan Livina

Otoplasa.com – Beberapa waktu lalu sempat ramai di pemberitaan bahwa Nissan Livina ngos-ngosan di tanjakan Cinomati, Bantul – Yogyakarta. Setelah diamati, rupanya itu adalah Nissan Livina generasi kedua. Lantas bagaimana dengan All New Livina sekarang yang sebangun dengan Mitsubishi Xpander?

Sebagai pengujian kami bersama beberapa media membawanya ke Cangar, Batu – Jawa Timur pada Jumat (09/08) lalu. Rute yang dilalui sesungguhnya lebih ekstrim bila dibandingkan dengan Cinomati. Sebelum Cangar yang terkenal ekstrim seantero Jatim, rute yang kami pilih adalah melewati tanjakan curam dari Trawas ke Pacet, Mojokerto.

Hasilnya?
Posisi transmisi matik tetap di D dan tak perlu berpindah ke L. Artinya sistem transmisinya cukup pintar menyesuaikan putaran mesin dengan torsi yang disalurkan ke roda demi tetap kuat menanjak. Kami pun berhasil melewati tanjakan tanpa ada hambatan berarti. Bahkan fitur down hill assist benar-benar menjaga mobil tak melorot ke bawah meski gas dilepas.

Dari sini sudah terbaca bahwa MPV yang saat itu dinaiki empat orang dewasa tak ada kendala. Terjawab sudah bahwa fitur-fitur yang ada pada All New Nissan Livina siap untuk diajak berpetualang menikmati keindahan alam di Indonesia.

All New Nissan Livina tipe VL mengusung mesin 1499 CC dengan daya 104 PS di putaran 6000 rpm dan torsi 141 Mm pada 4000 rpm. “Akhirnya terbukti bahwa All New Nissan Livina tangguh dan gesit di tanjakan, meski dengan posisi transmisi di mode D,” ungkap Yusea Abadi kepala cabang Nissan A Yani Surabaya.

Di Surabaya, All New Nissan Livina dibanderol Rp 261,9 juta. Interiornya berlapis kulit dan memberikan kesan mewah. Khusus dasbor, ada sentuhan silver pada kisi-kisi AC, audio, panel instrumen, lingkar kemudi, konsol tengah hingga ke door trim. Tak ketinggalan wooden panel pada bagian dasbor untuk menambah kesan mewah.

Tampaknya MPV berpenggerak roda depan ini layak jadi pertimbangan bagi keluarga yang ingin merasakan kenyamanan khas Nissan. Ingin ikut tes juga?
Kunjungi pameran di PTC Mall Surabaya mulai 12 Agustus 2019. (anto/10-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *