Catat, Kejuaraan MotoGP 2019 Telah Berakhir!

Otoplasa.com – Tontonan seru MotoGP musim 2019 memang kerap tersaji di tiap gelaran serinya. Hanya saja dominasi Marc Marquez seakan tak terbantahkan dan mampu menenggelamkan pesaing terdekatnya.

The Baby Alien kembali menjadi yang tercepat di MotoGP San Marino, Italia. Tampil di kampung halaman Valentino Rossi, Marquez berhasil menumbangkan The Rising Star rookie Tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. El Diablo yang berupaya meraih kemenangan perdananya di pentas MotoGP tertunda lagi.

Tampil dominan sejak lampu start menyala, Quartararo justru disusul oleh Marquez di lap terakhir. Alhasil pembalap Repsol Honda itu semakin memperkokoh posisinya di klasemen pemuncak dengan 275 poin!
Poin sempurna dengan tambahan 25 angka sebagai pemenang.

Alhasil hasil ini jauh meninggalkan pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso yang kini mengoleksi 182 poin. Selisih 93 poin ini seakan hal ghaib jika pembalap Ducati tersebut bisa menyusulnya di pertengahan musim ini. Kecuali ada hal tak terduga yang dialami oleh Marquez.

Namun sebagai gambaran, andai pun Marquez absen hingga tiga seri, dimana seluruh balapan dimenangkan Dovizioso, tetap saja belum mampu mengeser posisinya. Raihan sempurna 25 angka yang dikalikan tiga seri, masih belum cukup menggoyang Marquez.

Dengan kata lain siapa yang akan menjadi juara dunia 2019 telah terjawab. MotoGP boleh saja menyajikan tontonan seru, namun mulai terasa hambar dengan keperkasaan Marquez.

Setuju? (ton/16-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *