Cocok Di Indonesia, Sayang Mitsubishi Tak Jual DENDO

Otoplasa.com – Cuaca terik seperti sekarang ini, sebetulnya sangat cocok dengan ‘DENDO DRIVE HOUSE’ (DDH). Sayangnya perangkat penghasil energi listrik racikan Mitsubishi Motors Corporation tersebut belum dijual di Indonesia!

Awalnya DDH telah menampilkan kelebihannya pada ajang Geneva Motor Show pada Maret 2019 lalu. DDH sendiri adalah teknologi yang menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mensuport kebutuhan energy tinggi, yang memungkinkan pemilik kendaraan bertenaga listrik untuk menghasilkan, menyimpan dan berbagi energi lewat mobil listrik dan rumah.

DENDO yang berarti listrik dalam bahasa Indonesia merupakan sistem terpadu yang terdiri dari panel surya, pengisi daya dua arah dengan menggunakan teknologi Vehicle to Home (V2H), singkatnya baterai penyimpanan di rumah yang digabungkan dengan kendaraan Mitsubishi PHEV.

Kabar gembiranya, MMC pada ajang Tokyo Motor Show Jepang yang akan berlangsung mulai 3 Oktober 2019, akan memulai penjualan terbatas paket DDH dan penjualan pertama di dunia. Selanjutnya bakal dijual pula  ke pasar luar negeri.

Apa itu DENDO DRIVE HOUSE?
DDH adalah sistem komprehensif yang terdiri dari kendaraan listrik Mitsubishi (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), charger dua arah, panel surya, dan baterai rumah yang sudah dirancang untuk berintegrasi secara mulus sebagai bagian dari rumah.

Paket ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang EV / PHEV-nya di rumah menggunakan tenaga yang dihasilkan dari matahari, dan untuk memasok listrik dari EV / PHEV mereka kembali ke rumah. DDH menguntungkan pelanggan dengan membantu menghemat biaya listrik dan menyediakan persediaan yang dapat diandalkan untuk sumber daya darurat.

Tersedia di dealer MMC, DDH menyediakan serangkaian layanan yang komprehensif termasuk, penjualan, pemasangan, pemeliharaan dan komponen sistem.

Manfaat yang diberikan oleh DENDO DRIVE HOUSE (DDH)
– Pelanggan dapat berkontribusi pada penciptaan masyarakat rendah karbon dengan menggunakan listrik yang dihasilkan oleh panel surya untuk memberi daya pada peralatan rumah tangga atau untuk menyediakan daya bagi EV / PHEV mereka.
– DDH menyediakan sumber daya darurat yang andal yang dapat memasok daya dari EV / PHEV atau baterai penyimpanan untuk menjalankan peralatan di rumah.
– DDH ditawarkan sebagai paket inklusif di dealer Mitsubishi, sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli semua komponen sistem bersama-sama dan memastikan kompatibilitas.

Hadirnya DDH membuktikan bahwa Mitsubishi Motors bekerja untuk kehidupan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan nyaman melalui elektrifikasi kendaraan dan rumah. Dengan DDH, kendaraan listrik menjadi pilihan mobilitas yang berkelanjutan saat berkendara dan ketika diparkir, dan dapat diintegrasikan dengan lancar dan aman sebagai bagian dari rumah. (*/anto/02-10-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *