Daihatsu Jatim Juara 1 National Technical Skill Contest

Jakarta (otoplasa.com) – Kabar gembira direngkuh Team Service Daihatsu Jatim pada ajang bergengsi Daihatsu National Technical Skill Contest 2018 yang berlangsung di Training Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Jakarta, Rabu (24/01). Tak tanggung-tanggung, Team Daihatsu Jatim yang diwakili Bengkel Astra Malang; Kristo Harianto (Service Advisor), David Pranolo (Kepala Regu ), dan Mustofa (Mekanik) keluar sebagai juara pertama.

Kontes keahlian dan ketrampilan dalam memecahkan masalah yang terjadi pada kendaraan tersebut, diadakan demi memotivasi para mekanik yang mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Bertujuan meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan layanan kepada pelanggan.

Sebelum masuk ke babak final, seleksi peserta diadakan di delapan area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia bagian timur. Dari sebanyak 1.964 peserta terdapat 24 finalis yang masuk ke dalam babak final. Otoplasa pun mengapresiasi Tim Daihatsu Jatim yang mampu menyisihkan ribuan mekanik dari seluruh Indonesia.

“Dalam pelayanan purna jual yang terbaik, bukan hanya kemampuan secara individu, tapi semangat seluruh tim. Melalui kontes ini, kemampuan team work para mekanik dapat meningkat guna mendapatkan kepuasan dari pelanggan,” ujar Technical Service Eksecutive Coordinator PT ADM, Anjar Rosjadi di Jakarta.

Technical Contest ini merupakan sebuah inovasi yang dilakukan Daihatsu. Di mana sebelumnya kompetisi berupa individu diubah menjadi kompetisi total team. Satu tim terdiri dari tiga orang yang akan melalui test teori dan praktik.

Anjar menuturkan kontes Daihatsu dimulai pertama kali pada 1985. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan 2 tahun sekali. Tahun ini jumlah peserta meningkat dari 1.800-an menjadi 1.964 peserta.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pemenang dalam lomba ini selain mendapatkan penghargaaan juga akan mendapat hadiah. “Rewardnya uang dan trip. Trip bukan sekadar jalan-jalan, ada misi untuk menggali ilmu tentang otomotif. Ke depan, skill kontes tersebut akan kita adakan kerja sama dengan para mekanik Jepang untuk mentransfer ilmu kepada mekanik-mekanik di Indonesia,” pungkasnya.

Sekali lagi, Otoplasa ucapkan selamat untuk Team Service Daihatsu Jatim. (bom)

Tim Daihatsu Jatim sukses keluar sebagai juara pertama

Para petinggi Daihatsu Jatim sangat mengapresiasi keberhasilan mekanik andalannya

Kemampuan team work para mekanik meningkatkan kepuasan pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *