Duo Marquez Kuasai MotoGP Le Mans

otoplasa.com – Gelaran MotoGP Le Mans menjadi milik Dinasti Marquez. Betapa tidak di MotoGP dan Moto2 dimenangi oleh masing-masing, Marc Marquez dan Alex Marquez. Kakak beradik itu bakal tidur nyenyak malam ini usai kemenangan bersama.

Marc tampil dominan sepanjang balapan. Satu-satunya pembalap yang menganggunya di awal balapan adalah Jack Miller yang diakhir lomba berada di urutan ke-4. Kini Marc memimpin klasemen dengan 95 poin.

Dia unggul delapan poin dari peringkat kedua Andrea Dovizioso (87 poin). Sedangkan Alex Rins turun ke peringkat ketiga (75) dan Valentino Rossi (72). Diikuti Danilo Petrucci (57 poin) dan Jack Miller (42 poin).

Untuk klasemen pabrikan Honda mengoleksi 101 poin diikuti Ducati (90 poin) dan Yamaha (78 poin). Sementara Suzuki (75 poin), KTM (31 poin) dan Aprilia (26 poin).

Bila Marc sebagai jawara Le Mans, demikian pula raihan sang adik, pembalap Marc VDS, Alex Marquez. Alex juga mendominasi jalannya balapan setelah menyusul Thomas Luthi pada Lap ke-4. Sukses di Le Mans adalah kemenangan pertama Alex di musim ini.

Oh ya, di Moto2 tampil pula pembalap Indonesia Dimas Ekky. Hanya saja sempat berada di posisi ke-21, dia terjatuh di tikungan 10 saat balapan menyisakan dua lap.

Nah balapan akan berlanjut ke Sirkuit Mugello, Italia pada 2 Juni. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *