First Sunday Ride Demi Hidup Lebih Sehat

otoplasa.com – Istilah sunmori (sunday morning riding) mungkin telah populer di kalangan para bikers, kini ada hal baru yaitu First Sunday Ride (FSR). Hanya saja FSR khusus untuk sepeda demi menciptakan lingkungan bebas polusi udara dan sekaligus membentuk tubuh selalu sehat dan fit dengan berolahraga bersepeda ria.

Gowes FSR bakal berlangsung Minggu (06/01) yang merupakan gagasan Komunitas sepeda lipat 031 Brompton bersama Kampi Hotel Surabaya yang diikuti sebanyak 170 peserta. Ketua penyelenggara FSR 2019 dr Amalia Astrid, menuturkan bahwa, kegiatan gowes bersama ini hanya bertujuan ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat sekaligus mendukung terciptanya lingkungan bebas polusi

“Sebenarnya gagasan dadakan kita bersama Kampi Hotel yang ingin mewujudkan masyarakat sehat dengan berolahraga. Karena, kami pecinta olahraga sepeda lipat, akhirnya kami usulkan diadakan event menyambut minggu pertama di tahun 2019 dengan gowes bersama,” kata wanita murah senyum yang akrab disapa dr Lya saat dijumpai di acara jumpa pers di Kampi Hotel, Jumat, (04/01).

“Meskipun kegiatan ini dadakan tapi kami sangat kagum dengan antusias masyarakat Surabaya yang begitu besar untuk turut meramaikan acara FSR 2019 ini. Target yang semula kita berikan 70 peserta ternuyata membludak hingga 170 peserta,” sambungnya.

Dr Lya berharap, kegiatan ini tidak saja sebagai ajang bersepeda bersama tapi juga sebagai wadah para Komunitas Sepeda Surabaya untuk saling berbagi dan bersilaturahmi. FSR akan menempuh jarak sekitar 29 kilometer. Dengan rute start awal dari Kampi Hotel menuju Monumen Pahlawan, De Javasce Bank, Monumen Suro dan Boyo dan beberapa jalan protokol di Surabaya lalu kembali ke Kampi Hotel.

“Acara ini juga merupakan salah satu upaya Kampi Hotel untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya warga kota Surabaya. Semoga, dengan terselenggaranya kegiatan gowes bersama ini dapat semakin mendekatkan kita dengan masyarakat luas serta dapat menjalin tali silaturahmi. Sehingga, dapat memberikan manfaat serta efek positif bagi kita semua,” imbuh Zainuddin GM Kampi Hotel Surabaya yang telah menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize yang sangat menarik. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *