Gacoan Baru Lewis Hamilton

otoplasa.com – Semakin mengibarkan nama Mercedes-Benz di pentas balap Formula 1, guyuran bonus berlimpah senantiasa menghampiri Lewis Hamilton. Juara dunia F1 lima kali ini baru saja menerima AMG GT R terbaru.

Mobil penyemangat bagi Hamilton ini diyakini bakal sebagai cambuk dia akan tampil lebih impresif di tahun ini. Sportcar yang nominalnya lebih mahal dibandingkan sedan termewah Mercedes Maybach S 600 ini pun diproduksi sangat terbatas.

Bayangkan untuk kawasan Asia Tenggara saja, masing-masing Singapura, Malaysia dan Indonesia hanya kebagian satu unit saja. Seperti penuturan Mark Rainne, vice-president of sales and marketing for Mercedes-Benz Malaysia and South-east Asia.

Menurutnya Mercedes baru memproduksi 270 unit dan itu sudah sold out di beberapa negara. Sementara tiga unit hanya untuk kawasan Asia Tenggara. “Memang sudah terjual beberapa unit di wilayah tertentu, dan saya tak bisa memastikan berapa masing-masing jumlahnya. Namun hanya satu unit di Singapura, Malaysia dan Indonesia,” terangnya.

Sebagai gambaran, harga AMG GT R terbaru mencapai 2,7 juta US Dollar (mau tahu jika di Rupiah-kan? OMG mencapai Rp 37,8 miliar!!!). Dan itu belum termasuk pajak jika masuk ke tiap negara.

Keistimewaan sportcar racikan AMG ini adalah penerapan beragam teknologi Formula 1 terkini. Yang paling kentara adalah pemasangan empat motor listrik, yang terpasang di roda AMG GT R. Sebagai turunan aplikasi puncak teknologi F1, ini adalah versi mobil legal di jalan raya. Mengusung mesin 4.000 cc dengan konfigurasi V-6 yang mampu menyemburkan daya hingga 1.000 HP dan torsi 700 Nm. Dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam membutuhkan waktu 3,6 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya sanggup digeber hingga 318 km/jam.

Rasanya wajar jika Mercedes mempercayakan satu unitnya gratis ke Lewis Hamilton. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *