Garuda Pilih Xpander Untuk Awak Kabin

otoplasa.com – Nama Mitsubishi Xpander tampaknya semakin berkibar setelah terpilih sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia. Di penghujung tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menjalin kerjasama dengan penerbangan nasional Garuda Indonesia.

PT MMKSI meresmikan serah terima Mitsubishi Xpander di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (12/10). Peresmian dilakukan langsung oleh Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia dan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, juga disaksikan oleh Syahroni, Direktur PT Aerotrans Services Indonesia, Peng Suyoto, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut, Jimmy S Wibowo, Direktur PT Universal dan Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group, berdasarkan urutan yang mewakili pihak pengelola jasa kendaraan operasional Garuda Indonesia, Perusahaan rental Kendaraan Xpander dan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.

“Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia. Tentunya ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari Xpander untuk merambah pasar fleet di tanah air setelah sukses di pasar retail dengan permintaan lebih dari 115.000 unit sejak peluncurannya di tahun 2017 lalu dengan pangsa pasar total 30%. Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya” ujar Nakamura.

Sebanyak 401 unit Xpander digunakan Garuda Indonesia dalam kerjasama armada ini. Pada tahap pertama di Oktober 2018 sebanyak 119 unit Xpander telah beroperasi, dan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit Xpander telah diserahkan.

Dalam kerjasama ini, Xpander yang digunakana dalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker / decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia. Unit yang diserahkan pada tahap ke-2 ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia diarea Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyampaikan apresiasi atas dukungan MMKSI dalam kaitan komitmen perusahaan,untuk melakukan peremajaan armada kendaraan operasional, fasilitas penjemputan awak pesawat tersebut.

“Kami percaya bahwa dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional XPANDER ini akan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia dalam melaksanakan perjalanan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan. Fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan perusahaan, khususnya dalam memastikan aspek ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional tetap terjaga termasuk kesiapan awak pesawat Garuda Indonesia dalam melaksanakan persiapan”, jelas Ari.

Alasan kenapa Garuda Indonesia memilih Mitsubishi Xpander ternyata, antara Mitsubishi Xpander dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dari ciri dan karakteristik. Sebagai contoh yang terdekat saja, keduanya menjadi pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik namun tetap terjangkau oleh konsumen. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *