Harga Psikologi Wuling Almaz Cukup Rp 318,8 Juta

otoplasa.com – Menempatkan harga mobil di kisaran Rp 300 juta, tentu telah melewati batas psikologis kemampuan finansial calon konsumen. Dapat dipastikan mereka akan berpikir 1000 kali jika ingin mendapatkan mobil pertama di atas harga Rp 300 juta.

Lain halnya jika itu adalah mobil kedua atau telah ada mobil pertama di garasi rumahnya. Dengan asumsi tingkat ekonomi telah matang, tampaknya inilah yang bakal disasar oleh Wuling Almaz yang telah keluar harga resminya menjadi Rp 318,8 juta.

Berlokasi di Opuz Grand Ballroom, The Tribata Jakarta, Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan produk SUV pertamanya Almaz, Rabu (27/2).Sang berlian dalam bahasa Arab ini, merupakan produk ke-4 Wuling dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun di Indonesia. Mobil dengan tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengusung konsep Smart Technology yang pertama di kategori SUV dan mempunyai keunggulan seperti Smart Multimedia, teknologi modern, fitur terdepan, dan desain stylish.

“Almaz merupakan perwujudan integrasi Smart Multimedia dan teknologi modern yang menjadi awal baru untuk pasar SUV di Indonesia. Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’, kami terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dengan hadirnya teknologi pintar di setiap aspek kehidupan termasuk mobil penumpang. Kami berharap produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara menembus batas dan memenuhi semangat kebebasan penggunanya” ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Salah satu fitur andalan SUV ini adalah Smart Multimedia 10,4” touchscreen pertama dan terbesar di kelasnya yang dilengkapi dengan Wuling Link, pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta beragam fasilitas hiburan. Tak hanya itu, Almaz juga diakomodasi oleh sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman yang menghadirkan kualitas audio berkelas dalam kabin.

Mengenai spesifikasi mekanisnya, Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc turbocharged keluaran Honeywell yang bertenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm. Turbo bertuliskan Garrett ini memang lebih familiar di kalangan penyuka mesin yang memanfaatkan gas buang untuk diolah lagi menjadi tambahan tenaga.

Performa tersebut didistribusikan ke roda depan melalui CVT dari Bosch dengan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. Tersedia dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S). Beragam fitur juga disematkan seperti panoramic sunroof terluas di segmen medium SUV, one push engine, dan keyless entry.

Selain itu, fitur keselamatan modern pun hadir untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360 derajat, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Perihal penampilan, eksterior Almaz didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Secara keseluruhan SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof. Mengenai interiornya, Almaz memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather. Pilihan warna Almaz terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Wuling Almaz turut didukung dengan layanan purna jual mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *