Hasil Lelang HD Elvis Presley Tak Sesuai Prediksi

Otoplasa.com – Diperkirakan laku hingga 2 juta USD, ternyata motor Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide 1976 yang pernah dimiliki Elvis Presley berhasil terjual 800 ribu USD atau setara Rp 11,370 miliar. Kendati demikian motor HD ini layak masuk sebagai motor termahal tiga besar di dunia dari hasil lelang.

Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide 1976 Elvis Presley

Motor yang masih tampak kinyis-kinyis ini memang hanya bisa menemani Sang Raja Rock & Roll selama tiga bulan setelah pengiriman unitnya. Pasalnya Elvis sendiri meninggal pada 1977. Tak mengherankan jarak tempuh motor tersebut hingga kini hanya sejauh 126 mil atau 201,6 km atau jarak pergi pulang Surabaya Malang.

Entah siapa pemilik motor sekarang yang terjual pada ajang lelang memorabilia Hollywood. GWS Auctions memaparkan proses lelang lumayan menarik banyak peminat, hingga 21 peserta. Sayangnya alih-alih bisa laku hingga 2,5 kali lipat, rupanya para pemburu motor Elvis tak bergeming dengan hasil resmi yang telah diumumkan.

Vincent Black Lightning 1951 motor paling mahal

Penawaran berakhir pada Sabtu (31/08) lalu. Kini motor yang sebelumnya tersimpan di Pioneer Auto Museum bakal beralih tempat mengikuti sang pemilik baru. Sebelum dilelang motor Elvis ini telah berpindah tangan dengan harga 20 ribu Poundsterling. Kabar menyebutkan Elvis sendiri yang menjual motor ini.

Bila motor HD Elvis masuk jajaran motor lelang termahal, maka ada yang paling tinggi, yakni Vincent Black Lightning 1951. Inilah varian ultra-langka dari Black Shadow dan motor ini memang dirancang untuk keperluan balap. Remnya pun telah menganut plat magnesium. Saat dilelang motor ini laku 929 ribu USD. (anto/03-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *