Honda Civic Squad Rolling City & Highway

Para anggota Honda Civic Squad

Surabaya (otoplasa.com) – Gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2018 Sabtu (22/09) siang kemarin benar-benar istimewa. Puluhan pemilik Honda Civic Turbo dari berbagai kota mengikuti rolling city & highway yang digagas Honda Surabaya Center (HSC). Bahkan dua petinggi PT Honda Prospect Motor (HPM) asal Jepang turut mengapresiasi dengan mengibarkan bendera start. Mereka adalah Takayuki Uotani-Business Planning Director PT HPM dan Tasuku Tanaka-Logistics & Sales Strategy Advisor PT HPM.

(Kiri ke kanan) Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC, Takayuki Uotani Business Planning Director PT HPM & Tasuku Tanaka Logistics & Sales Strategy Advisor PT HPM

Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC menjelaskan komunitas pemilik Honda Civic Turbo di Jawa Timur memang cukup kompak. Mereka kerap bertemu dan membahas seputar teknologi turbo yang tersemat pada Honda Civic. Alhasil beberapa anggota ada yang menerapkan beberapa modifikasi tambahan, baik berupa pemasangan bodykit hingga air suspension.

“Ya di pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show kami mengajak para pemilik Honda Civic. Kita akan mengajak mereka keliling kota dan menikmati performa Civic Turbo di Tol Sumo,” kata Wendy.

Sementara itu Calvin, koordinator komunitas Honda Civic Turbo di Jatim menjelaskan anggotanya tersebar di Surabaya, Malang, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Madura. “Sebentar lagi kami akan memilih ketua klub, khususnya Chapter Surabaya. Jadi kepengurusan sementara belum terbentuk, tapi kami semua telah tergabung komunitas Honda Civic Turbo pusat di Jakarta,” terangnya yang menambahkan ada 25 orang anggota di Jatim yang sangat aktif.

President Director HSC, Ang Hoey Tiong

Klub yang mewadahi para pemilik Honda Civic Turbo ini, merangkul tiga varian, diantaranya Sedan, Hatchback dan Type R. Untuk sedan dan hatchback yang sangat membedakan adalah bodi belakang. Sedangkan Civic Hatchback maupun Type R sama-sama berbentuk hatchback, hanya saja yang membedakan adalah performa mesin hingga beberapa komponen serta tampilan bodykit.

Type R adalah varian Civic paling istimewa karena berhasil menjadi yang tercepat dan mengukir rekor baru sebagai kendaraan berpenggerak depan produksi massal yang berhasil menundukkan sirkuit terkenal dunia. Bahkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Civic Type R biru yang berplat nomor R4CE di tangan kemudi Wendy Miharja, juga menjadi yang tercepat mengalahkan beberapa kendaraan sportcar lainnya.

Tampaknya Honda Civic Turbo sukses membentuk fenomena tersendiri di kalangan penyuka kecepatan. Terbukti ketika Otoplasa turut menumpang di jok belakang Civic Turbo merah, meski bukan Type R, namun performanya telah mengalami ubahan nyaris mendekati Type R. Beberapa kali kecepatannya menyentuh 160 km/jam seakan mudah. Seperti penjelasan President Director HSC, Ang Hoey Tiong. ” Si Sexy itu (S 153 XY) telah update beberapa komponen. Jadi performanya sudah beda jauh meninggalkan yang versi standar,” ungkapnya. (anto)

Catatan emas Wendy Miharja bersama Honda Civic Type R R4CE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *