Honda CRF Day East Java X-Pedition Puaskan Penggemar Trabas

otoplasa.com – Maraknya para pengguna motor trail khususnya yang gemar trabas mendapat perhatian serius dari PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Melalui kegiatan bertajuk Honda CRF Day East Java X-pedition, MPM menggelar seri perdana yang berlangsung di Malang dan Batu.

Marketing Communication & Development Division Head MPM, Suhari

Respon peserta?
Marketing Communication & Development Division Head MPM, Suhari tak menyangka respon peserta di luar dugaan. “Kami sengaja membatasi hingga 200 peserta, dan jika tidak dibatasi bisa lebih,” katanya di sela-sela hari pertama kegiatan trabasan yang mengambil start dari Kampung Tentara Nasional Singosari Malang menuju Cuban Talun Batu yang berjarak 70 km.

Ratusan peserta antusias jajal lintasan alam

Suhari memaparkan Honda CRF150 telah menjadi idola baru di Jawa Timur. Terbukti pada 2018 telah menguasai market sebesar 63,9%. Untuk menampung aspirasi dan hobi para pengguna CRF150, maka MPM menggelar seri 1 yang berlangsung 27 – 28 April 2019 dengan tema feel the journey. “Rencananya bakal ada tiga seri, usai seri pertama kami akan mengagendakan seri kedua antara gunung Kawi dan Kelud atau sebaliknya, sementara seri ketiga daerah pegunungan Jember – Banyuwangi. Intinya kami akan berpetualang menundukkan tujuh gunung di Jawa Timur,” wantinya.

Lewati medan tebu

Di seri perdana, melintasi jalanan dan menaiki tiga gunung yaitu Gunung Mujur, Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Kondisi lintasan yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para bikers dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Yang menarik petualangan ini lebih seru dengan hadirnya juara 1 FIM Supermoto tahun 2017 dan juara 2 FIM Supermoto 2018 Lewis Cornish dan Tommy Salim yang juga pembalap MPM Honda TS75 Racing Team. Kehadiran dua kroser terbaik ini turut membikin para peserta lebih termotivasi dan tampak saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Sementara itu kroser Memed, asal Pamekasan Madura turut senang dengan event besutan MPM. Menurutnya adrenalin penggemar trabas bisa terpuaskan. “Lumayan treknya dan ini bisa menjadi wadah penyaluran hobi pemakai Honda CRF,” kata pria yang juga pemakai Honda CRF250.

Acara pun lumayan padat dan bervariasi, dimana sesampainya di Cuban Talun juga dideklarasikan komunitas Honda CRF150L Chapter Surabaya, Sumenep, Nganjuk dan Malang. Termasuk hiburan musik, Cafe Gunung serta kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR ) berupa donasi di Musholla Mujahidin.

Untuk hari kedua besok, peserta touring bakal start di Cuban Talun Batu dan finish di Kampung Tentara Nasional Singosari Malang. Honda CRF Day East Java X-Pedition turut didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), MPM Insurance, ERRO, Antangin dan Cleo. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *