Honda Kenalkan Jazz Type R Turbo!

Otoplasa.com – Para milenial penggemar balap, tampaknya Honda memahami gairahmu di lintasan. Tunggu Oktober 2019 nanti di ajang Tokyo Motor Show, Honda Jepang akan meluncurkan All New Honda Jazz, dimana di Jepang sendiri dan Amerika Utara disebut Honda Fit.

Jazz Type R menikmati mesin 1500 cc turbo

Honda Jazz generasi terbaru ini kabarnya juga akan dipasarkan di Indonesia. Yang bikin kejutan adalah rencana Honda yang menyematkan varian bermesin 1500 cc turbo seperti saudaranya Honda CR-V dan Civic. Oh ya khusus Jazz bermesin 1500 turbo akan disebut Type R Jazz. Jangan harap tipe ini bertransmisi otomatis, karena Honda akan menyematkan tiga pedal kaki untuk pengendalian.

Mesin Type R Jazz dijamin buas. Tenaganya mencapai 220 PS dan 250 Nm of torque. Ingat dengan bodi yang lebih ringan dibandingkan Civic maupun CR-V, bisa-bisa dia akan menjadi hatchback terkencang. Tak mengherankan Type R Jazz siap bersaing dengan Peugeot 208 Gti dan VW Polo Gti.

Honda Jazz generasi terbaru kembali era membulat

Bagi yang tak suka kencang atau ingin mesin yang lebih ekonomis, Honda menyediakan pilihan 1000 cc dengan turbocharger. Bagi yang ingin mesin konvensional, masih ada pilihan lain non turbo 1200 cc.

Pada edisi Jazz terbaru, Honda pun mengakhiri trend desain bergaris tajam. Seakan kembali ke Jazz atau Fit generasi pertama, Honda kembali mempopulerkan desain membulat. Tampak sekali dari lekukan bodi spyphoto dan brosur yang bocor berbahasa kanji.

Nah ditunggu saja kedatangan pesaing Toyota Yaris dan Mazda 2 ini dalam waktu dekat. (anto/02-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *