Honda Pamerkan HR-V Rongsok Di Auto Show

otoplasa.com – New York International Auto Show 2019 yang berlangsung 19 – 28 April 2019 bakal unik gara-gara Honda. Pasalnya Honda bakal memajang HR-V yang remuk bagian depan akibat crash test!

Bila biasanya pameran otomotif bahkan sekelas New York International Auto Show selalu menampilkan mobil yang kinyis-kinyis, justru Honda melakukan terobosan baru. Maksud dan tujuannya jelas, Honda ingin menunjukkan kepada pengunjung bahwa SUV kompaknya sanggup melindungi penumpang yang berada di kabin. Terbukti via uji tabrak yang digelar Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) maupun National Highway Traffic Safety Administration (NHSTA) meraih 5 bintang.

Langkah Honda patut diapresiasi. Selama ini jarang sekali orang yang melihat mobil bekas tabrakan secara lebih dekat. Apalagi jika mobil yang tabrakan memakan korban jiwa. Pasti ada sebagian yang merasa ngeri dan berusaha menghindar.

Namun melalui Auto Show berskala internasional, Honda mengambil cara cerdas bagaimana menunjukkan kepada pengunjung bagian mobil mana yang hancur dan tidak. Serta di titik mana kabin penumpang masih aman. Dari HR-V yang hancur ini, pengunjung ataupun calon konsumen Honda diharapkan bakal lebih percaya kepada merek pabrikan asal Jepang tersebut.

Selain HR-V, pada New York International Auto Show 2019 Honda juga akan memamerkan Civic, Accord dan CR-V, termasuk all-new Passport SUV. Kira-kira strategi ini akan diterapkan tidak ya di Tanah Air di masa depan?
Lihat nanti ya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *