Indonesia Tertinggi, Tapi Bukan Xpander Yang Terlaris

otoplasa.com – Ada fenomena menarik ketika Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan hasil penjualan produknya selama 2018. Indonesia adalah penyumbang penjualan tertinggi nomor satu dengan capaian 146.805 unit! Mengalahkan China, USA, Jepang, Australia, Thailand, Filipina, Jerman, Rusia dan Inggris.

Keren. Indonesia paling tinggi penjualan Mitsubishi.

Dalam pikiran kita penyumbang penjualan tertinggi pasti dari Mitsubishi Xpander. Memang benar Anda tak salah, namun bukan secara otomatis Xpander adalah yang terlaris di dunia. Justru pesaing Toyota Avanza ini kalah penjualannya dengan Mitsubishi Outlander dan Triton atau L200. Xpander menjadi kendaraan terlaris ketiga dari Mitsubishi, diikuti Exclipse Cross dan Outlander PHEV.

Total selama 2018, MMC membukukan penjualan 1.218.897 unit, atau mengalami pertumbuhan 18 persen. Dimana pada 2017 lalu mencatatkan penjualan sebanyak 1.030.464 unit. Pasar ASEAN merupakan wilayah paling tersubur penyumbang penjualan tertinggi, yang mencapai 322.284 unit atau meningkat 35 persen. Diikuti berturut-turut area Eropa Barat, Amerika Utara, Daratan China, Jepang, Australia dan Selandia Baru.

Xpander harus akui Outlander sebagai produk terlaris Mitsubishi secara global.

“Rencana Drive For Growth kami untuk membawa Mitsubishi menuju pemulihan yang berkelanjutan berhasil berkat kinerja kami yang kuat pada tahun 2018. Pertumbuhan kami sangat kuat di kawasan ASEAN dan menyenangkan di belahan dunia lainnya karena produk-produk baru kami dapat diterima pelanggan. Selain itu permintaan SUV dan EV menjadi semakin relevan dan menarik,” bangga Trevor Mann, chief operating officer Mitsubishi Motors.

Sementara itu Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan 2018 merupakan tahun yang menggembirakan. Mitsubishi Motors Indonesia banyak menuai prestasi, mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia selama 48 tahun.

“Hal ini menunjukkan brand Mitsubishi Motors semakin mendapat kepercayaan serta dapat meningkatkan kepuasan konsumen atas produk dan layanan purna jual yang diberikan,” kata Irwan dalam siaran pers.

Mitsubishi alami peningkatan penjualan 2018 dengan sangat impresif.

Sepanjang 2018, Irwan menambahkan, MMKSI agresif membangun jaringan dealer khusus kendaraan penumpang Mitsubishi. Hingga saat ini jaringan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 125 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan diler tersebut siap memberikan layanan 3S yang meliputi: (sales) penjualan, (after-sales) purna jual dan atau (spare parts) ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan oleh konsumen Mitsubishi. Layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

“Kami menargetkan total 143 outlet dealer kendaraan penumpang Mitsubishi dapat diresmikan pada akhir Maret 2019 untuk memudahkan konsumen di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Seiring dengan kesuksesan MMKSI, jangan heran MMC bakal menjadikan Indonesia sebagai anak emasnya. Dipastikan bakal banyak promo menarik yang digelontorkan untuk menggaet banyak konsumen di Tanah Air. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *