Inikah Rahasia Daihatsu Ayla Perkasa di Jatim?

Surabaya – Jawa Timur memang istimewa bagi Daihatsu Ayla. Bayangkan bila pasar nasional penjualan tertinggi diraih saudaranya Toyota Agya, justru di Jatim Ayla lebih bersinar! Sekadar informasi, pasar LCGC nasional dikuasai oleh Toyota Agya (35%), diikuti Daihatsu Ayla (29%) dan sisanya direbutkan oleh merek lain.

“Daihatsu Ayla tahun lalu terjual 5.509 unit dengan penguasaan pasar di segmen LCGC sebesar 30,11 persen di Jatim,” kata Budhy Lau, Regional Head Jatim PT Astra Internasional Tbk – Daihatsu Sales Operation.

Bila Ayla menempati urutan pertama, posisi kedua adalah Toyota Agya yang harus puas dengan raihan 28,9%. Di sini membuktikan bahwa Ayla menjadi primadona LCGC di Jatim. Tak mau pasar Ayla terganggu merek lain, Budhy pun membagi beberapa resep supaya produk Daihatsu semakin akrab di mata konsumen.

“Sebagai Sahabat Daihatsu kami ingin lebih dekat dengan semua orang, termasuk konsumen, calon konsumen dan rekan-rekan media. Kami menyediakan unit tes secara lengkap, dan kami mempersilahkan teman-teman wartawan untuk meminjam mobil Daihatsu,” papar Budhy.

Hasilnya?
Tak mengherankan hampir setiap pekan selalu ada pemberitaan tentang ulasan produk Daihatsu di berbagai macam media, baik di koran maupun online. Mulai dari ketangguhannya melibas jalanan di Jawa Timur, tingkat keiritan konsumsi bbm-nya hingga kesan fun to drive dari setiap mobil yang dikemudikan.

“Kami berusaha mempertahankan pangsa pasar Daihatsu di Jatim. Dan semoga dengan keleluasaan rekan-rekan media meminjam unit mobil Daihatsu, maka masyarakat bila mengetahui dan menilai seperti apa ketangguhan produk kami,” imbuh Budhy.

Bahkan Budhy tak sekadar merangkul media, keluarga jurnalis juga diajak bergembira bersama dengan Daihatsu. “Dalam waktu dekat akan hadir film tentang mobil Fast & Furious terbaru di bioskop. Nah kita ajak rekan media dan keluarganya sekalian untuk nonton bareng bersama Daihatsu,” wantinya.

Nah Agen Pemegang Merek (APM) lain, sudahkan produk mobil Anda tersedia untuk tes drive bagi rekan-rekan jurnalis dan siap tereksplorasi hingga beberapa hari?
Semoga. (anto)

Argo, rekan media otojatim.com tampak enjoy dengan unit tes drive persembahan Daihatsu Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *