Inilah Wajah Baru Nissan X-Trail

Jepang – Kali pertama meluncur ke Indonesia, Nissan X-Trail generasi ketiga mendapatkan sambutan luar biasa. Ketika itu beberapa SUV kompetitor yang ada di pasaran seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan Honda CR-V masih berkutat dengan desain yang lama.

Seiring berjalannya waktu, Fortuner dan Pajero generasi terbaru nyaris hadir berbarengan. Keduanya pun melenggang mulus dan gantian mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Meski penjualannya saling susul menyusul, akhirnya Fortuner lebih unggul dan jauh meninggalkan Pajero.

Roda kembali berputar, beberapa bulan yang lalu giliran Honda meluncurkan CR-V generasi kelima. Mengusung teknologi mesin turbo terbaru, kini giliran konsumen menyambutnya dengan antusias. Terlalu tingginya permintaan menjadikan unit display di showroom sangat terbatas dan harus bergiliran menyambangi beberapa kota.

Lantas bagaimana dengan Nissan X-Trail yang juga disebut Rogue?
Gempuran pesaing utamanya semakin menjadikannya terpuruk. Data Gaikindo 2016 lalu menyebutkan penjualan Fortuner mencapai 28.195 unit, Pajero Sport (18.262 unit), CR-V (7.853 unit dan ini masih generasi ke-4) dan barulah X-Trail (2.987 unit). Kabar kurang sedap juga terendus dari PT Nissan Motor Indonesia bahwa di 2017 tak ada model baru yang akan diluncurkan. Artinya di tahun ini X-Trail tak ada pembaruan.

Meski demikian ada kabar menyejukkan dari Jepang, bahwa sosok X-Trail terbaru telah hadir dan siap dipasarkan di beberapa negara. Sosoknya terlihat lebih sporty dengan beberapa ubahan yang signifikan. Desain grill dan lampu utama membikin wajahnya lebih ganteng dari sebelumnya.

Bagaimana?
Mari kita simak beberapa foto terbaru X-Trail. (anto/photos by motonews.pl)

Silahkan bandingkan X-Trail yang di sini & yang terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *