Jatim Andalkan Majapahit International Travel Fair 2019

otoplasa.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak hadir membuka acara Pagelaran akbar Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019 di Grand City Surabaya. Jawa Timur sejak 20 tahun lalu sudah konsisten memasarkan berbagai produk dan jasa di sektor pariwisata.

Pada 1999, ketika krisis moneter masih melanda dunia, Jawa Timur mulai pasarkan sektor pariwisata lewat Majapahit Travel Fair (MTF). Kini untuk pertama kali ajang eksibisi terbesar ini berani memasukan kata internasional dalam brandnya. Diharapkan dengan kata tersebut bisa mendorong para stakeholder parawisata untuk lebih kreatif dan inovatif meraih hati wistawan mancanegara (wisman) maupun wiasatawan nusantara (wisnus) untuk lebih sering dan lebih banyak berwisata ke daerah Jawa Timur

Demikian pesan yang disampaikan oleh Emil Dardak. Dalam acara pembukaan tersebut hadir juga perwakilan dari negara sahabat seperti Konjen China, Jepang dan Australia.

Menurut Emil, MITF tahun ini mengambil tema Explore Tourism Village. Tema ini diharapkan bisa menjadi ajang memberi pengalaman baru bagi wistawan untuk menikmati keindahan dan keunikan yang ada di setiap daerahdi Jawa Timur.

Kegiatan utama MITF yakni Travel Exchange dalam bentuk booth untuk memaksimalkan pertemuan bisnis antara buyer dan seller. Kegiatan MITF ditunjang pameran dan bursa pariwisata, fam trip, penampilan kesenian, serta berbagai lomba. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Jarianto Sedikitnya ada 120 buyers dari 14 negara yang ambil bagian dalam MITF 2019.

Sekedar informasi, kegiatan Travel Exchange akan dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama pada 4 Mei 2019. Sementara Fam Trip mengajak para buyer dan seller merasakan langsung pengalaman berwisata di Jatim. Dengan perjalanan Surabaya City Tour kebebarapa daerah seperti keKabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *