Jatim Kontribusi Ke-3 Terbesar Mitsubishi Xpander

otoplasa.com – Jawa Timur menjadi pasar potensial bagi Mitsubishi Xpander. Terbukti kini semakin mudah menemui Xpander berlalu lalang di jalanan.

Tercatat sejak Januari hingga Desember 2018, MPV berwajah SUV tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia. Berikut tiga besar pasar Xpander;
1. Jabodetabek mendominasi penjualan dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39%,
2. Sumatera sebesar 17% dan
3. Jatim dengan kontribusi penjualan sebesar 16%.

Kiprah selama satu setengan tahun menempatkan Xpander menjadi penantang serius Toyota Avanza. Hanya saja karena penjualan Avanza lebih dominan 1.300 cc dibandingkan Veloz yang 1.500 cc, sesungguhnya raja MPV 1.500 cc kini dipegang Xpander. Dengan kata lain untuk kelas kendaraan 1.500cc berhasil menguasai pasar segmen Small MPV di kelas 1.500cc dengan pangsa sebesar 44,1% pada Januari-Desember 2018.

“Mitsubishi Xpander hadir sebagai mobil Small MPV yang fokus pada fitur dan kenyaman, dan telah menjadi pilihan keluarga Indonesia dengan mendominasi pasar small MPV di kelas 1.500cc. Melihat capaian ini, tentunya kami akan terus berupaya untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Salah satunya ialah dengan menangani waktu tunggu pemesanan atau indent, dimana hingga saat ini sudah mendekati 100.000 unit yang telah dikirimkan kepada konsumen,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *