Jelang Kehadiran Glory 560, Media Tes Drive Glory 580

Jajal sebagai penumpang sebelah driver

otoplasa.com – Ada yang menarik ketika Otoplasa menerima undangan dari DFSK pergi ke Malang, Jawa Timur untuk peliputan pembukaan bengkel 3S terbaru. Saat menuju kota di Selatan Surabaya tersebut, para media menaiki Glory 580.

Tingkat penerangan lampu utama Glory 580 di jalan bebas hambatan, lumayan terang

Awalnya dalam benak media bakal melihat langsung Glory 560 yang kini mejeng di IIMS 2019 di Jakarta, dan barusan meluncur di Makassar, Sulawesi Selatan. Rupanya harapan melihat secara langsung SUV adik Glory 580 tersebut masih belum terwujud. Alasannya Glory 560 akan dikenalkan di Surabaya pertengahan Mei nanti.

Alhasil Glory 580 yang ‘digarap’ beberapa media. Di satu sisi memang ada sebagian yang belum merasakan sensasi SUV asal Tiongkok ini. Yang kedua, dengan merasakan Glory 580, setidaknya nanti bisa membandingkan perbedaan dengan saudaranya Glory 560.

Karena perjalanan berangkat dari Surabaya menuju Malang Kamis (03/05) sore hari, Otoplasa sengaja memilih sebagai penumpang di sebelah sopir. Intinya ingin merasakan seenak apa sih berada di kabin Glory 580. Alasan lainnya adalah sore hari adalah jam-jam kemacetan di jalanan Surabaya, sehingga enggan untuk menjadi driver.

Makan malam bersama Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang

Menuju Malang melalui jalan tol, Glory 580 yang dipiloti Iwan, Kacab Dealer DFSK HR Muhammad tampak semangat memacu SUV-nya hingga 140 km/jam. Mobil seolah menapak aspal dengan akurat, sehingga pengendalian terasa mudah. Redaman saat melewati speed trap lumayan kedap. Ayunan suspensinya terasa smooth, tanda Glory 580 memiliki tingkat kenyamanan yang mumpuni.

Saat Otoplasa melirik ke speedometer, rata-rata akselerasi dan limpahan tenaga mesin turbo 1.500 cc-nya baru terasa di kisaran 1.800 rpm. Artinya bermain di rpm rendah performanya sudah mulai tergali. Untuk aksi salip menyalip, Glory 580 lumayan asyik.

Oh ya, mesin Glory 560 kabarnya bakal sama dengan yang dipakai Glory 580. Bila ini terjadi, Otoplasa yakin akselerasinya bakal lebih gesit, maklum power weight ratio-nya bakal lebih gede daripada 580.

Nah jadi makin tak sabar menanti kehadiran Glory 560 di Surabaya. Jika sudah datang, tak rela rasanya untuk tak menjajalnya secara langsung. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *