Jimny Best 4×4 UK Car of The Year Awards 2019 Buka Inden

otoplasa.com – Penggemar berat Suzuki Jimny terbaru tampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya PT United Motor Center (UMC) selaku diler utama Suzuki di Jawa Timur telah membuka inden SUV yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Best 4×4 UK Car of The Year Awards 2019.

Nominal inden cukup Rp 10 juta, seperti yang disampaikan Yuanita Christanti, Marketing Manager PT UMC kepada Otoplasa. “Kami sudah buka inden dengan tanda jadi Rp 10 juta. Tanda jadi ini sebagai pertanda keseriusan bahwa konsumen bersangkutan memang menginginkannya,” katanya saat ditemui di UMC, Jalan Ahmad Yani, Selasa (07/05) sore.

Untuk harga Suzuki Jimny, Yuanita belum bisa memberikan kepastian. Namun banyak info tersebar harganya di kisaran Rp 350 jutaan. Bila ini benar, tentu bagai surga bagi pecinta Jimny di Tanah Air. Sebab di Thailand, Filipina hingga Singapura, santer mencapai Rp 400 jutaan lebih, sesuai kurs masing-masing negara.

Tentang buka inden Jimny, juga diamini oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menegaskan kran inden telah dibuka. “Kami sudah buka inden untuk Jimny. Untuk harga belum masih kita godok,” wantinya.

Dari beragam informasi yang diterima Otoplasa, terangkum bahwa Jimny kemungkinan besar bakal menerapkan siapa cepat, dia yang dapat. Mengingat unit yang didatangkan CBU dari Jepang itu sangat terbatas. Artinya bila Anda tak segera inden, bisa-bisa gigit jari alias baru bisa mendapatkan via Importir Umum, yang tentu saja harganya dapat mencapai Rp 500 jutaan.

Keterbatasan Jimny memang bisa dimaklumi. Sejauh ini Suzuki hanya memproduksi Jimny di Jepang, dan tak ada perakitan lain. Sementara permintaan dari banyak negara terus bertambah. Nah kondisi inilah yang ditangkap PT SIS dengan mengajukan perakitan di Indonesia, mengingat mesinnya sama dengan yang dipakai Suzuki Ertiga berkode K15B. (anto)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *