Jorge Lorenzo Akui Motor Honda Sulit

otoplasa.com – Sempat mengalami kesulitan saat kali pertama bergabung dengan Ducati, kini Jorge Lorenzo mengalami hal serupa ketika mengendarai Honda. Menurutnya motor yang mengantarkan Marc Marquez mengukir banyak rekor di pentas MotoGP itu cukup sulit untuk ditaklukkan.

Beragam upaya terus dilakukan Lorenzo mulai dari setingan tersendiri posisi jok pada motor. Namun tetap saja dia sulit menembus finish 10 besar. Bahkan di MotoGP Le Mans kemarin dia mengakhiri lomba di posisi ke-11.

Disinggung tentang peluangnya di seri selanjutnya Mugello, Italia, yang membawanya meraih kemenangan perdana bersama Ducati lalu, Lorenzo belum mau berharap banyak. “Ini sekedar masalah waktu. Honda benar-benar motor yang sulit,” terangnya.

“Saya harus lebih sabar, ini sesuatu yang tak mudah dan membutuhkan perjalanan yang panjang, namun kami ada peningkatan dan sesuatu bisa saja berubah,” wanti pembalap Spanyol berjuluk X-Fuera.

Tentang Mugello yang sempat membawanya ke podium tertinggi, Lorenzo tak mempermasalahkan sirkuitnya. “Pertanyaannya bukan pada lintasan. Yang saya butuhkan adalah bagaimana membawa motor ini sebaik mungkin. Marc sungguh luar biasa, tapi dia sudah membawanya selama tujuh tahun dan saat ini dia bisa membikin perbedaan.”

Mugello bakal menjadi pembuktian kesekian kali bagi Lorenzo. Apakah di tengah kritikan media dia akan bangkit dan kembali membikin perbedaan. Kita tunggu saja aksinya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *