Kedaung Satrya Motor Perluas Pilihan Truk

Surabaya (otoplasa.com) – PT Kedaung Satrya Motor (KSM) selaku authorized dealer Mercedes-Benz Jatim, semakin agresif meningkatkan penetrasi pasar kendaraan niaga. Sukses mendapatkan respon positif dari konsumen dengan kehadiran truk Axor, kini PT KSM memberikan alternatif tambahan dengan truk Actros.

Elizabeth Hidajatno, Chief Financial Officer PT KSM menjelaskan kebutuhan domestik truk saat ini cukup tinggi sehingga mempengaruhi permintaan pasar. Menurutnya permintaan truk menunjukkan tren positif yang didorong menggeliatnya harga komoditas serta gencarnya proyek infrastruktur.

Elizabeth memaparkan beragam varian produk truk, baik dari tipe Axor dan Actros siap memenuhi segala kebutuhan konsumen. “Spesifikasi truk Mercy telah disesuaikan dengan kebutuhan infrastruktur serta pola pergerakan industri Indonesia,” terangnya.

Wanita ramah ini menuturkan pada semester pertama 2018 telah mencatatkan penjualan lebih dari 200 unit untuk varian truk Axor. Sedangkan khusus truk Actros juga mendapatkan tanggapan bagus dari konsumen. “Sudah kami lempar ke pasar dan sudah sekitar 300 unit yang inden varian tersebut,” ungkapnya.

Lalu apa sih perbedaan Axor dan Actros?
Menurut situs resmi Mercedes-Benz Distribution Indonesia, truk Mercedes-Benz Axor ditujukan untuk kebutuhan transportasi dan distribusi barang jarak menengah. Sementara, truk Mercedes-Benz Actros ditujukan untuk distribusi barang jarak jauh. Masing-masing tipe truk ini memiliki banyak ragam varian untuk berbagai aplikasi kebutuhan dunia usaha.

Sebagai pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercy terkenal sebagai penghasil kendaraan dengan performa mumpuni serta tingkat kenyamanan dan keamanan tinggi, termasuk untuk produk truk berat ala Axor dan Actros.

Rileksnya kabin truk Actros

Sepintas tentang Actros adalah memiliki keunggulan kenyamanan, efisien dan pengemudian dinamis. Kabinnya dirancang khusus untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Tentu sangat cocok untuk angkutan barang atau kargo lintas provinsi atau lintas pulau seperti di Indonesia.

Ruang kabin seakan terpisah menjadi tiga area, yaitu sebagai tempat kerja, tempat santai dan tempat beristirahat (tidur). Mercedes menyebut konsep ini sangat cocok untuk angkutan barang jarak jauh, yang menuntut konsentrasi tinggi bagi pengemudinya.

Dengan lebar kabin 2.500 mm dengan lantai bertingkat, Actros menyediakan ruang di atas kepala pengemudi sangat lega. Layout kabin ini bisa disesuaikan dengan peruntukannya, karena ada juga varian yang memiliki lebar kabin 2.300 mm.

Kokpit driver dirancang sangat nyaman dengan dashboard dan panel instrumen menghadap ke pengemudi, sehingga memudahkan mengendalikan beragam fitur. Di samping kokpit tersedia tempat duduk untuk bersantai sambil menyeruput kopi layaknya ruang kantor, karena di situ juga ada meja kecil untuk meletakkan makanan, minuman atau bahkan laptop. Tempat duduknya juga dapat diatur sehingga nyaman digunakan untuk bersantai setelah mengarungi perjalanan panjang.

Jika pengemudi sudah selesai peregangan atau bersantai dan ingin beristirahat, tersedia ruang tidur di kabin belakang. Ini penting untuk mengembalikan kebugaran sebelum melanjutkan perjalanan lagi.

Bagaimana?
Rasanya truk Actros ini siap menjadi teman bisnis yang menyenangkan. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *