KIA Gandeng Blackpink

otoplasa.com – Penggemar grup K-Pop Blackpink ada info terbaru seputar empat cewek cantik asal Korea Selatan. Sebagai sesama asal Negeri Gingseng, pabrikan otomotif Kia Motors Corporation telah mengumumkan kemitraan terbarunya sebagai sponsor utama tur dunia Pop Blackpink, yang berjalan secara global mulai Januari 2019.

Dapat dipastikan Kia membidik kaum muda terutama yang fanatik berat terhadap budaya populer K-Pop. Selama tur berlangsung, KIA akan menjembatani kesempatan kepada penggemar untuk bertemu bintang K-Pop favorit secara langsung.

Tak ketinggalan mobil-mobil Kia juga akan dipakai guna mendukung kegiatan Blackpink selama tur. Termasuk sedan sporti Kia Stinger yang akan hadir dalam sebuah video promosi bersama para anggota Blackpink.

“Kia bersama K-Pop sebagai salah satu ekspor global Korea yang paling sukses, dan Blackpink sangat cocok untuk merek kami,” yakin Kepala Pemasaran Kia Motors Corporation, Yong-Won Cho, melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (3/1).

“Blackpink adalah salah satu pertunjukan musik paling dinamis, penuh gaya dan populer di dunia saat ini, dan kemitraan ini memberi Kia platform yang unik untuk terlibat dengan kalangan muda dan trendi di beberapa pasar dengan pertumbuhan dan volume paling penting bagi kami,” kata Yong-Won Cho.

Tak hanya Blackpink, Kia juga akan mengumumkan kolaborasi tambahan dengan berbagai artis K-Pop. “Kemitraan K-Pop memungkinkan penggemar musik mengenal kualitas dan desain mobil kami serta menikmati teknologi mutakhir yang ditawarkan,” imbuh Yong-Won Cho.

Pertanyaannya sudah populerkah mobil KIA, terutama di Indonesia jika mengingat penggemar Blackpink juga lumayan banyak. Tampaknya khusus di sini hal itu tak sebanding lurus. Pasalnya di Tanah Air harga mobil-mobil KIA kurang kompetitif dibanding kompetitor. Sebagai mobil yang rata-rata didatangkan secara impor, wajar harganya terkesan ‘kemahalan’. Alhasil produk KIA kurang bersinar di mata para anak muda.

Apalagi jika dihubungkan dengan kepopuleran KIA Stinger yang cukup ngetop di belahan negara lain. Stinger hingga kini belum ada tanda-tanda akan datang ke Indonesia. Kalaupun kesini, harganya bisa dipastikan mencapai ratusan juta Rupiah hingga mencapai semilyar lebih.

Namun apapun yang terjadi, terlepas dari kerjasama bersama KIA, sesungguhnya Blackpink telah sangat populer di sini. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *