Komunitas Mobilio, Cinta Lingkungan Di Hari Kasih Sayang

Surabaya – Memperingati hari kasih sayang (14 Februari 2017) Mobilio Indonesia Community Region Jawa Timur berkerjasama dengan Magister Manajemen Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Surabaya Clean and Green’.

“Acara yang digelar di Gedung MM Unair ini bertujuan untuk mewujudkan kecintaan komunitas Mobilio terhadap kebersihan dan keindahan kota Surabaya,” ucap Dadi Haryadi selaku Ketua Region Mobilio Indonesia Jawa Timur (Mobility Jatim).

Dadi menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian program CSR Mobility Jatim yang menyangkut Lingkungan, Pendidikan dan Kepedulian Sosial. Pada kegiatan ini kami mengundang perwakilan petugas kebersihan Surabaya dan memberikan apresiasi kepada mereka yang selama ini menjaga kebersihan kota, serta menyerahkan bantuan yang terhimpun dari seluruh member Mobility Jatim.

Sunandar, koordinator petugas kebersihan mengungkapkan masih banyaknya pengguna kendaraan yang membuang sampah sembarangan. “Padahal jalanan sudah saya bersihkan. Kami sangat senang sekali di undang dalam acara ini, ternyata masih ada komunitas yang peduli terhadap kami para tukang sampah,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Honda Royal Kenjeran, Sugiharto (Service Manager) memaparkan sangat mendukung kegiatan Mobility Jatim. Menurutnya komunitas otomotif wajib memberikan contoh dalam berkendara bukan hanya Safety Ridding, tetapi juga Green Ridding. Selain itu Honda Royal Kenjeran juga melakukan pengecekan uji emisi gratis di setiap kendaraan para anggota.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dealer terhadap upaya pelestarian lingkungan, uji emisi bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas proses pembakaran bahan bakar pada mesin mobil setelah dilakukan analisa kandungan CO2 dan HC dalam gas buang,” imbuh Sugiharto.

Selain kegiatan CSR, dari Unair juga disampaikan materi mengenai Brand Community oleh Dr Gancar Candra Premananto, SE, MSi selaku Ketua Program Studi MM Unair. Alhasil seluruh peserta yang hadir sangat senang dan mereka memahami betapa pentingnya brand community dalam suatu komunitas. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *