Lambretta Siapkan Skutik Listrik 2020

otoplasa.com – Saat ini santer terdengar bahwa pabrikan skutik Italia, Lambretta bakal mencoba peruntungan di Indonesia. Memang belum meluncur secara resmi, namun gerilya via media sosial tengah gencar-gencarnya.

Lambretta yang berasal sama negara dengan Vespa, memang menyiapkan pasar baru di Asia. Jauh sebelum Indonesia, Lambretta pun membidik India dan bahkan telah menyiapkan versi listrik yang akan diluncurkan pada Februari 2020 nanti atau kurang setahun lagi di ajang Auto Expo 2020.

Inilah prototipe Lambretta Electric yang bakal mejeng di hajatan 15th Auto Expo yang berlangsung 6-9 February 2020. Lambretta yang dikangkangi sinergi perusahaan Italia dan Swiss tersebut menyebutnya Super Lambretta yang khusus didesain bagi pasar India.

Diharapkan sukses skutik listrik ini akan mengikiti model sebelumnya ala Lambretta V-Special dan Lugano. Innocenti, induk perusahaan Lambretta International telah mengembangkan bisnisnya hingga ke-80 negara. Lambretta lebih memilih kota Delhi, dimana memiliki ikatan sejarah yang kuat antara Italia, Inggris dan India sendiri.

Skutik Lambretta Electric dikembangkan di Milan, atau tak jauh dari asal kelahiran Lambretta yang telah ada sejak 1947. Sejauh ini belum ada spesifikasi khusus tentang motor listriknya, namun di India bakal berpartner dengan Lohia Auto yang berada di Noida dan kantor pusatnya di Bird Group, New Delhi.

Super Lambretta

Lambretta memastikan bahwa desain skutik listriknya bakal berkesan premium dan disesuaikan dengan selera pasar konsumen India. Bila ini terjadi, siap-siap saja bahwa Super Lambretta ‘kurang menarik’ di mata konsumen Indonesia.

Bukan rahasia lagi, ada perbedaan selera antara desain skutik di kedua negara. Skutik yang beredar di Negeri Sari sekarang tampak culun. Lihat saja beberapa model yang diluncurkan oleh pabrikan setempat bahkan Honda sekalipun. Semuanya seolah kembali ke era kedatangan Kymco kali pertama di Tanah Air.

Pabrik perakitan Lambretta

Nah inilah yang selalu menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Indonesia. Banyak sekali pabrikan motor Eropa bahkan Amerika Serikat yang memindahkan produksinya ke India. Dan yang terbaru adalah Lambretta!

Lambretta bersama Innocenti telah berencana akan membangun pabrik perakitan di kawasan Mumbai. Disini akan diproduksi beberapa model Lambretta yang sudah ada termasuk versi listrik. Produknya bakal diekspor hingga Afrika dan negara-negara sekitarnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *