Lexus Kawal Land Cruiser Terbaru

otoplasa.com – Divisi mobil mewah Toyota, Lexus diperkirakan bakal mengawal pengembangan Land Cruiser terbaru. Menurut rencana Land Cruiser generasi seri 200 yang telah diproduksi selama 12 tahun, telah waktunya untuk ganti baju luar dalam. Basis pengembangannya santer terdengar akan berbagi dengan Lexus LS.

Toyota memang belum memberikan penjelasan secara rinci tentang SUV yang sangat populer di berbagai belahan dunia ini. Hanya saja kedatangannya telah ada dalam waktu dekat, meski tak menampik perubahannya tak terlalu banyak berbeda dengan model sekarang.

Direncanakan Land Cruiser terbaru akan hadir kali pertama di Jepang pada semester kedua 2020 atau setahun lagi. Jadi penyuka mati SUV Land Cruiser, tahan dulu tahun depan. Bagi yang tak bisa menahan diri, Tokyo Motor Show 2019 jadi ajang penampilan perdananya.

Info berhembus menyebutkan, tampilan fascia depan bakal penuh garis-garis tajam, terutama sekitar intake udara samping yang berukuran besar. Kata lainnya bakal ada sentuhan ala Vellfire dan Alphard. Atau dengan kata lain apa yang diterapkan di New Avanza 2019 juga akan ada di Land Cruiser terbaru.

Untuk mesin masih mengandalkan V-8 atau V-6 twin-turbo 3,5 liter dengan 10 tingkat percepatan otomatis, seperti pada Lexus LS. Termasuk ada pilihan turbo hybrid.

Fitur dan teknologi keselamatan terbaru pada Land Cruiser adalah penglihatan malam hari dan penghindaran pendeteksian tabrakan dengan pejalan kaki. Intinya bakal ada sensor sonar yang memantau aktifitas di sekitar mobil.

Bagaimana?
Tampaknya LC terbaru dijamin lebih ciamik. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *