Mazda CX-5 Ogah Bersanding CR-V & X-Trail

Surabaya, OTOPLASA – Naik kelas, begitulah yang Otoplasa tangkap saat pengenalan perdana Mazda CX-5 di Surabaya. SUV yang sarat fitur canggih itu, kini ogah jika harus bersanding dengan Honda CR-V maupun Nissan X-Trail. Fitur yang terbenam pada CX-5 telah naik kelas dan siap menantang ke SUV premium lain, yakni BMW X1, Lexus NX hingga Mercedes-Benz GLA.

Demikian penegasan Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), pada acara Mazda Media Briefing di Surabaya. Ricky menegaskan ada nilai lebih pada CX-5, meski fitur berjibun, namun harga tetap kompetitif karena ditawarkan OTR Surabaya Rp 531.800.000,- (varian GT) dan Rp 556.800.000,- (Elite). Dimana ada penambahan harga Rp 4.000.000,- untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey.

Dari perbandingan harga, memang berselisih puluhan juta Rupiah dengan Honda CR-V maupun Nissan X-Trail. Tetapi rentang harga ini lumayan jauh jika berhadapan dengan BMW X1, Lexus NX ataupun Mercedes-Benz GLA. Dimana bisa berjarak hingga ratusan juta Rupiah.

Nah kondisi inilah yang dimanfaatkan Mazda untuk menggaet konsumen yang paham teknologi untuk beralih ke CX-5. Lantas seperti apa teknologi yang menjadi andalannya?

Biar lebih mudah dari fiturnya yang berjibun, Otoplasa menyoroti teknologi terbarunya yaitu G-Vectoring Control. Inilah teknologi kenyamanan bagi penumpang saat mobil melibas di tikungan. Bila selama ini bodi penumpang seakan ikut tergeser miring ke kanan atau ke kiri mengikuti ke arah mana mobil menikung, nah kondisi ini seperti tereduksi sempurna. Memang tubuh tetap ada gerakan ke kiri atau kanan, namun itu terasa smooth alias tetap nyaman.

Untuk lebih lengkapnya nanti akan Otoplasa ulas pada sesi ujicoba Mazda CX-5. (anto)

Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)

Kemudikan & rasakan sensasi ala Mazda CX-5

Garis desain KODO cerminan Mazda CX-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *