Mitsubishi & Iwan Fals Peduli Pendidikan Anak Sopir Truk

Surabaya (otoplasa.com) – Berhenti sekolah dan lebih memilih bantu perekonomian keluarga, merupakan cerminan kondisi kehidupan para anak sopir truk. Rata-rata mereka hanya sekolah di tingkat SMP, dan selebihnya tak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Menghadapi realita seperti itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) bersama legenda penyanyi Indonesia, Iwan Fals berkolaborasi menggelar konser roadshow ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’ di 10 kota besar Indonesia.

Surabaya terpilih sebagai kota ke-6 dan tercatat sebagai penyumbang kontribusi terbesar penjualan truk Fuso. Selain itu Jawa Timur terkenal sebagai penghasil beragam komoditi untuk kebutuhan nasional, yang sebagian besar didistribusikan oleh para awak sopir truk.

Atas dasar itulah PT KTB memberikan beasiswa untuk anak para sopir truk. Bahkan KTB juga mengajak masyarakat berpartisipasi dengan mencantumkan hashtag Fuso Kontribusi (#FusoKontribusi dan #Terimakasihsupirtruk) pada media sosial ala Instagram dan Twitter. Yang menarik tiap hashtag atau tagar yang diunggah ke medsos, Mitsubishi akan mengkonversikan Rp 10.000,-. Semakin banyak masyarakat yang berperan, maka akan semakin meluas beasiswa yang diterima anak sopir truk untuk kembali sekolah.

“Kami mengajak masyarakat berpartisipasi dengan mengirimkan hashtag sebanyak mungkin. Semoga peran serta masyarakat bisa merangkul anak sopir truk lebih banyak untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Sriyono Pujokesumo, Head of Advertising Department Sales & Marketing Division PT KTB, Sabtu (06/01) di Showroom Mitsubishi PT Diansarana Berlian Motors yang terletak di Jalan Raya Tambak Langon, yang juga lokasi konser Iwan Fals berlangsung.

Sementara itu Iwan Fals juga sangat mengapresiasi terobosan Mitsubishi terhadap keluarga para sopir truk. “Saya pribadi mengagumi sosok sopir truk. Dia berusaha keras mencukupi kebutuhan keluarganya dengan menempuh jarak ribuan km. Adanya perhatian dari Mitsubishi berupa Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan, saya sangat antusias sekali,” paparnya.

Nah penggiat medsos, di luar sana masih banyak ribuan anak para sopir truk yang berpeluang dan bisa lagi melanjutkan sekolah. Cukup ambil smartphone-mu dan ketik #FusoKontribusi dan #Terimakasihsupirtruk, maka kamu turut mendonasikan Rp 10.000,- persembahan dari Mitsubishi. (anto)

(kiri ke kanan) Joni – Direktur Operasional PT Diansarana Berlian Motors, Syaifuddin Said – Direktur Human Resource & General Affairs PT KTB, Sriyono Pujokesumo – Head of Advertising Department PT KTB

Iwan Fals, sangat menghargai peranan sopir truk dalam menjalankan roda bisnis kehidupan

Jajaran pecinta truk Canter yang tampil atraktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *