Mr Bean Lelang Mercy 1991

otoplasa.com – Penggemar aktor komedi, Rowan Atkinson nih peluang memiliki salah satu mobil koleksinya, yakni Mercedes 500 E 1991. Rencananya Mercy bersosok Tiger itu akan dilelang pada acara Classic Car Auctions (CCA) pada 25 Mei 2019 di Warwickshire Exhibition Centre, Inggris.

Rowan Atkinson tampaknya lebih bahagia dengan SLS AMG-nya

Seperti diketahui selama ini pemeran Mr Bean lebih terkenal dengan kendaraan Mini-nya. Namun di kehidupan sehari-hari, Atkinson adalah kolektor beberapa sportscar. Tercatat dia pernah memiliki Mclaren F1 dan kini kerap menaiki Mercedes-Benz SLS AMG. Nah khusus yang Mercy 500 E, rupanya ada cerita tersendiri.

Dimana saat memilikinya sejak 1991, rupanya Atkinson pernah menjualnya ke tangan kedua. Memelihara Si Tiger selama empat tahun, Atkinson melepasnya. Uniknya 23 tahun kemudian, tepatnya Juli 2017, dia kembali membelinya lagi dari si tangan kedua. Entah kangen dengan mobil yang pernah menghilang, pemeran Agen Rahasia Inggris, Johnny English itu kembali suka cita.

Mercedes 500 E ini pakai setir kiri dan hanya ada 29 unit di Inggris

Oh ya keistimewaan Mercedes 500 E milik Mr Bean ini adalah tersedia satu unit saja yang siap dilelang, dari 29 unit yang masuk ke Inggris. Mengapa terbatas?
Ini karena 29 unit seluruhnya memakai setir kiri, atau berlawanan dengan kendaraan Inggris pada umumnya yang bersetir kanan.

Selain itu jangan remehkan kekuatan mesinnya yang berkapasitas 5000 cc konfigurasi V-8. Klaim pabrikan menyebutkan dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,5 detik. Sementara kecepatan puncaknya bisa menggapai 258 km/jam. Sungguh sedan mewah tercepat di jamannya.

Mesin gahar 5000 cc yang mampu menembus 258 km/jam

Rekam jejak yang istimewa dari mobil ini, sungguh menjadi peluang bagi siapa saja untuk memilikinya. Bisa saja dalam waktu beberapa tahun ke depan, akan menjadi incaran kolektor otomotif yang lain. Hanya saja untuk dipakai sehari-hari rasanya bukan hal yang tepat, mengingat kapasitas mesinnya yang lumayan besar, kemungkinan tak memenuhi batasan uji emisi Eropa yang berlaku saat ini. Kata lainnya ini adalah sedan yang boros dalam mengkonsumsi bbm.

Bakal jadi incaran kolektor

Sementara itu Gary Dunne, Manager Classic Car Auctions menegaskan jarang-jarang ada mobil yang memiliki cerita unik ala Mr Bean. “Kami sangat senang mendapatkan tawaran langsung dari Rowan Atkinson. Ceritanya sangat tak biasa dan dia memilikinya hingga dua kali. Dan itu menunggu hingga periode waktu puluhan tahun.”

“Saya yakin mobil ini akan menumbuhkan banyak peminat, apalagi unitnya sangat langka,” pungkasnya.

Bagaimana?
Sebulan lagi lho mobil ini dilelang. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *