Perodua Daihatsu Berjaya Di Malaysia

Malaysia (otoplasa.com) – Di Indonesia Group Astra yang menaungi Toyota dan Daihatsu kembali menjadi penguasa pasar nasional pada 2017 lalu. Hal serupa juga terjadi di Malaysia, dimana Perodua yang berafiliasi dengan Daihatsu kembali mencatatkan penjualan tertinggi.

Seperti dilansir Paultan, menyebutkan bahwa Malaysian Automotive Association (MAA) telah mengeluarkan data penjualan selama 2017. Berturut-turut yang menempati urutan pertama hingga kelima adalah;
1. Perodua (204.887),
2. Honda (109.511),
3. Toyota (69.492),
4. Proton (70.991) dan
5. Nissan (27.154).

Sedangkan merek-merek Eropa seperti Mercedes, BMW dan Volkswagen masuk 10 besar. Kondisi mengenaskan justru terjadi pada Mazda dan KIA, yang masing-masing mengalami penurunan penjualan di Negeri Jiran.

Info menarik lainnya meskipun Perodua dan Daihatsu berkolaborasi, sesungguhnya di Malaysia masih ada merek Daihatsu. Hanya saja yang masih tertempel logo Daihatsu khusus bagi Gran max dan Delta truk.

Oh ya kabar menggembirakan lainnya adalah Perodua Myvi yang di sini disebut Daihatsu Sirion akan dipasarkan ke Indonesia. Tak ubahnya All New Terios yang kaya fitur, Sirion terbaru juga akan mengusung teknologi terkini, seperti VSC, EBS, hingga traction control.

Ditunggu saja. (bom/photos by Paultan)

Berikut list penjualan kendaraan bermotor Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *