Pertamina Garansi Mesin Harley Davidson

Surabaya – Ada sesuatu yang menarik pada acara pelepasan Touring Komunitas Harley Davidson Arek Bamboe Roentjing (HD-ABR) ke Songa-Probolinggo, di lobby parkir kantor Pertamina MOR (Marketing Operation Region) V, Jagir Surabaya, Kamis (2/3). Sebelum rombongan tur dilepas oleh GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono, beberapa unit mesin motor Harley sempat diisi oli dulu dengan Fastron Platinum Racing 10W-60 API SN, ACEA A3/B4-12.

Lho bukannya Fastron untuk kendaraan roda 4 atau mobil?
Nah disinilah kehebatan Fastron Platinum yang menjadi oli OEM pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini. Adanya data teknis 10W-60 itulah yang menjadi dasar para anggota komunitas HD-ABR nekat memakai oli berbahan dasar Poly Alpha Olefin (PAO).

“Sebetulnya sebelum ada Fastron Platinum, kami telah terbiasa memakai oli single grade Pertamina Mesran B-60. Dan selama ini mesin motor Harley kami tak ada masalah, bahkan tetap terawat hingga sekarang, karena kami rutin mengganti oli setiap 3.000 km. Nah setelah ada Fastron Platinum, kami para komunitas Harley sepakat memakainya ramai-ramai,” kata Yunus Ismail, dedengkot HD-ABR.

Menyikapi respon positif pengguna Fastron Platinum di Kota Pahlawan, maka Pertamina pun jemput bola dengan memberikan penawaran menarik. “Maka kami gandenglah ABR dengan memberikan harga khusus, dimana uang hasil penjualan pelumas ini kami kembalikan ke komunitas lagi demi menunjang kegiatan klub itu sendiri,” ujar Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Arifun Dhalia.

“Mesin Harley itu terkenal suaranya yang berisik dan lumayan panas, karena hanya mengandalkan sistem pendinginan udara saja atau tanpa radiator. Nah komunitas ini percaya bahwa di pasaran, oli Fastron-lah yang mampu melindungi dan meredam panasnya mesin Harley,” papar Arifun.

Bahkan Pertamina siap memberikan garansi bilamana ada kendala atau kerusakkan pada mesin Harley yang dipakai saat touring. “Kami beri garansi dan siap mengganti kerusakkan komponen pada mesin bilamana muncul masalah setelah memakai Fastron Platinum,” tegas Arifun.

Untuk itu usai touring ke Probolinggo, sampel oli akan diambil dari mesin dan dicek ke laboratorium. Dari hasil pengecekkan akan diketahui sampai sejauh mana kualitas oli Fastron Platinum dalam melindungi mesin-mesin Harley Davidson.

“Bila pengalaman sebelumnya memakai Mesran bisa 3.000 km, maka Fastron Platinum ini bisa lebih jauh lagi di mesin Harley, karena saat di mesin mobil pun sanggup hingga 17.000 km. Nah hasil tes di laboratorium nanti akan terjawab semuanya,” wanti Arifun.

Nah bagi pemilik Harley Davidson di Tanah Air, silahkan menjajal oli terbaik buatan anak bangsa dari Pertamina. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *