Power Tailgate Bikin Tiarap

Otoplasa.com – Maksud hati berharap lebih mudah dengan memanfaatkan fitur power tail gate (pembuka pintu bagasi otomatis) dengan sensor kaki, tapi apa yang tampak di video ViralHog ini bikin tertawa. Betapa tidak idealnya cukup dengan mengayunkan kaki, maka sensor akan menangkap bahwa sang pemilik ingin pintu bagasi terbuka.

Hanya saja beberapa kali usaha yang dilakukan, pintu sama sekali tak terbuka. Mobil yang sepintas produksi Ford itu benar-benar gagal membikin kemudahan bagi pengemudinya. Pintu bagasi tak kunjung terbuka, akhirnya memaksanya untuk selojoran hingga ke bawah mobil. Awalnya pintu berhasil terbuka, namun saat barang bawaan dipunggut, sontak pintu kembali tertutup.

Gemas dengan pintu bagasi yang menutup kembali, sang pengemudi akhirnya menyiasati memasukkan barang bawaan sambil selonjoran. Tentu tak lucu bila ini dilakukan setiap waktu ketika membawa banyak barang bawaan.

Di Tanah Air, fitur power tail gate telah diaplikasikan oleh banyak mobil tipe menengah dan premium. Sebut saja Mazda CX-5, VW Tiguan, KIA Sedona, BMW X5 hingga Mercedes GLE. Kalaupun mobil tak ada fitur power tailgate, bisa juga memasang produk after market.

Di Alibaba harga yang dipatok nyaris Rp 5 juta untuk menebus perangkat power tail gate. Namun itu belum biaya pemasangan. Bila memasang di toko aksesoris, rata-rata sebesar Rp 600 ribu, dan Rp 750 ribu jika datang ke rumah. (anto/19-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *