Sambut 30 Tahun Mazda Hadirkan MX-5 Orange

otoplasa.com – Mazda Motor Corporation (MMC) resmi memamerkan Mazda MX-5 di perayaan kehadirannya yang ke-30 tahun di Chicago Auto Show (7-8 Februari). Dimana merupakan pengulangan kehadiran MX-5 kali pertama pada 9 Februari 1989 lalu.

Setelah tiga dekade dengan total penjualan hingga lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia, Mazda menegaskan MX-5 bukan lagi ciptaannya sendiri. Melainkan milik para penggemarnya yang dengan setia mendengarkan beragam masukan dari konsumennya. Hal ini dimaksudkan sebagai pengembangan model yang lebih baik dan diterima banyak orang.

Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Mazda pun mengenalkan MX-5 dengan sentuhan Racing Orange. Warna eksklusif ini dimaksudkan sebagai penyambut fajar yang menyingsing di hari baru yang menyenangkan.

Selain warna pagi keemasan, Edisi Ulang Tahun ke-30 MX-5 dilengkapi velg ZE40 RS30 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Rays Co., Ltd.. Tak ketinggalan emblem Peringatan 30 Tahun yang menampilkan nomor seri model. Biar lebih eksklusif, Mazda hanya memproduksi 3.000 unit di seluruh dunia, termasuk model soft-top dan hardtop yang dapat dilipat.

Terlalu eksklusifnya MX-5, Mazda memberlakukan jatah kuota setiap negara. Australia contohnya hanya menerima alokasi 30 model soft-top, yakni 2.0L Roadster GT. Meski Anda punya uang dan ingin meminangnya, tak secara otomatis dapat prioritas. Yang kali pertama mendapatkan penawaran dari Mazda adalah konsumennya yang loyal pemilik MX-5 sebelumnya. Jika Anda telah memiliki MX-5 edisi lawas, secara otomatis bakal lebih diutamakan dengan prinsip ‘first come first serve’.

Lalu apa saja fitur Edisi Ulang Tahun ke-30 Mazda MX-5?
Berikut listnya;
– Warna Racing Orange,
– RAYS forged alloys (RAYS ZE40 RS30),
– Emblem “30th Anniversary” (dengan nomor seri),
– Sentuhan aksen oranye pada kaliper rem, lubang ventilasi, jahitan dan kursi, jahitan setir, jahitan trim pintu, jahitan panel dekorasi dasbor, dan jahitan tuas shift/parkir,
– Bahan Alcantara® (trim pintu, panel dekorasi dasbor, dan kursi),
– Kursi RECARO,
– Peredam Bilstein,
– Kaliper rem depan Brembo (dicat oranye),
– Kaliper rem belakang NISSIN (dicat oranye).

Bagaimana berminat? (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *