Sri Mulyani Ajak Mahasiswa Peduli Pajak

Surabaya – Menteri Keuangan, Sri Mulyani lndrawati, melalui video conference yang disiarkan di seluruh Indonesia mengajak para mahasiswa maupun pelajar untuk peduli pajak. Dihadapan lebih dari 8300 perwakilan mahasiswa dari 50 Universitas dari se-lndonesia, Sri Mulyani menjelaskan mengenai pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama, termasuk bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pembangunan infrastruktur.

“Memang kalian semua masih menimba ilmu. Setelah lulus nanti dan bekerja, marilah kita membangun negara ini dengan menjadi pembayar pajak yang patuh,” wanti Sri Mulyani pada acara Pajak Bertutur yang diselenggarakan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota Surabaya serta Forum Tax Center Surabaya, Jumat (11/08).

Khusus di Surabaya, kegiatan ini melibatkan lebih dari 4300 pelajar dari 37 sekolah tingkat SD,SMP dan SMA sederajat di Kota Surabaya dan 350 perwakilan mahasiswa dan dosen dari 24 Universitas yang ada di Surabaya dengan para pegawai Ditjen Pajak sebagai pengajar.

Rangkaian kegiatan Pajak Bertutur ini merupakan bagian dari upaya Ditjen Pajak dalam meningkatkan kepatuhan pajak masyarakat melalui inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan formal. Bekerjasama dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti, Ditjen Pajak teiah mengembangkan materi Iiterasi pajak termasuk bahan ajar yang bisa diunduh di micro site edukasipajak.go.id. Selanjutnya dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pelatihan dan bimbingan teknis materi kesadaran pajak kepada para dosen dan guru serta pegawai di masing-masing instansi yang terlibat dalam program pembelajaran kesadaran pajak. Melalui rangkaian kegiatan yang akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, diharapkan pada tahun 2020 inklusi kesadaran pajak sudah dapat terintegrasi secara penuh di semua jenjang pendidikan.

lnformasi lebih Ianjut seputar inklusi kesadaran perpajakan dapat dilihat di micro site edukasi.pajak.go.id. Program dan Iayanan yang disediakan Ditjen Pajak dapat dilihat pada www.pajak.go.id atau hubungi Kring Pajak di 1500 200. #PajakKitaUntukKita. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *