Sukseskah Glory 560 Gerus Rush-Terios?

otoplasa.com – Semakin ramai dan panas saja persaingan kelas SUV di Indonesia. Tampil sudah kali pertama DFSK Glory 560. Tak ubahnya kelas MPV yang sarat sikut-sikutan, Low SUV juga serupa.

Bila selama ini Daihatsu Terios dan Toyota Rush melenggang penuh percaya diri menggoda konsumen, giliran godaan produk dari Tiongkok telah tiba. Bila saudara tuanya Glory 580 bermain di kisaran Rp 300 juta ke atas, maka DFSK menghadirkan Glory 560 yang ditawarkan di harga Rp 200 jutaan.

Tak ubahnya godaan China yang memberikan harga kompetitif dan fitur berjibun, akankah Glory 560 mampu memberikan perlawanan?
Tentu harus menunggu performa penjualan dalam beberapa bulan ke depan!

Nah seperti apa luar dalam Glory 560 akan kita kupas satu persatu. Mengusung sebagai SUV Compact dengan fitur berlimpah dan mesin turbo.

“Kami dengan bangga memperkenalkan DFSK Glory 560 untuk pertama kalinya khusus untuk rekan-rekan media sekalian. DFSK melihat bahwa kendaraan terbaru kami ini memiliki peluang yang cukup besar untuk diterima oleh konsumen di Indonesia. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Terlebih DFSK Glory 560 didukung dengan desain yang active stylish serta tangguh, teknologi canggih yang akan membuat mobilitas penggunanya semakin nyaman, hingga performa terbaik yang bisa diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari,” ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Selasa (26/03) di Jimbaran Ancol Jakarta Utara.

Dimensi Glory 560 adalah 4.515 x 1.815 x 1.735 (PxLxT cm) mengusung Active Stylish Design. Garis body samping membentuk lekukan untuk memberikan kesan sporty, penggunaan sporty wings – shaped grille dengan krom bernuansa agresif memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin, sampai lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Kemudian ada roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena, serta alloy wheel berukuran 17 inci.

Interior kabin DFSK Glory 560 menggunakan material soft touch berkualitas untuk memastikan kenyamanan dan memberikan kemewahan. Balutan kulit dipadukan dengan jahitan benang merah di jok yang lembut.

Desain panel dashboard tampak ergonomis untuk sopir dan penumpang depan, serta ditunjang dengan layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Sisi Modern juga ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil. Penyimpanan atau barang bawaan ada 29 kompartemen di berbagai sisi.

Mesinnya mengusung 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm. Tenaganya menyamai mesin 2.000 cc non turbo! Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan.

Fitur lainnya adalah Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, serta Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Untuk garansi harus diakui DFSK memberikan masa lumayan panjang, yaitu 7 Years atau 150.000 Kilometer km (7 Years Worry Free). Sementara jumlah dilernya ada 50 yang tersebar di Indonesia. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *