Suzuki Indonesia Ekspor Hingga Meksiko

Cikarang (otoplasa.com) – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia semakin kinclong kiprahnya di bisnis otomotif domestik maupun internasional. Terbukti PT SIM berhasil melakukan ekspor perdana All New Ertiga dan NEX II ke 20 negara yang tersebar di benua Asia, Amerika Latin, dan Oseania, mulai dari Filipina hingga Meksiko.

Pengiriman produk yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto disaksikan langsung oleh Seiji Itayama, President Director PT SIM. “Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami, yaitu All New Ertiga dan NEX II mulai dilakukan. Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun dan telah menjadi produk global. Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri,” bangga Seiji.

Sekedar informasi, Suzuki menunjuk Indonesia sebagai negara pilar ketiga basis produksi mobil dan motor di dunia setelah Jepang dan India. Jadi jangan heran produksi di sini telah mengacu pada Suzuki Quality Policy yang memprioritaskan kepercayaan dan keamanan konsumen, serta lebih responsif pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, manufaktur, dan pasar sehingga menjadikan Suzuki sebagai brand yang dipercaya baik nasional maupun global.

Total telah ada lima pabrik yang berlokasi di Cakung, Tambun, dan Cikarang, yang diproduksi diantaranya komponen, mesin, transmisi, serta perakitan sepeda motor dan mobil. Berikut lokasi pabrik Suzuki dengan produknya;
– Tambun I, memproduksi sepeda motor Suzuki seperti GSX-R150, GSX-S150, GSX150 Bandit, Satria F150, Address, NEX II, dan Smash.
– Tambun II (mobil APV, Futura, dan Karimun Wagon R).
– Cikarang, All New Ertiga.

“Pada tahun 2017, 33 persen pendapatan kami bersumber dari ekspor dan kami menginginkan hal ini bisa naik setiap tahunnya. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dorongan Pemerintah Indonesia yang terus membantu kemudahan ekspor Suzuki. Hal ini semakin memacu kami untuk memperluas ekspor ke negara-negara tujuan baru,” tutup Seiji. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *