Suzuki Luncurkan Duo Carry Pick Up

Surabaya – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dealernya untuk wilayah Jawa Timur, PT United Motors Centre (UMC), Kamis (26/1) meluncurkan kendaraan komersil Suzuki New Carry Pick Up. Hadir dalam dua pilihan, flat deck dengan harga OTR Jatim Rp 130 juta dan wide deck Rp 133 juta.

“Pada segmen commercial car atau pick up tahun 2016 kami memang mengalami penurunan secara industri sebesar 42 persen, dibandingkan tahun 2015. Tidak terkecuali untuk produk Suzuki Carry pick up, yang ikut mengalami penurunan. Tapi market share kami naik tipis sebesar 0,2 persen dari 24,3 persen menjadi 24,5 persen,” kata Bellyanto Tanoyo, Sales and Marketing Director PT United Motors Centre (UMC).

Prabowo Liegangsaputra selaku Operation Director PT UMC lebih jauh mengatakan, segmen pick up mayoritas diminati oleh pengusaha mikro kecil dan menengah. Dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang memang tumbuh diatas angka pertumbuhan nasional, hal ini bisa memberikan kontribusi yang sangat potensial bagi UMKM yang menjadi target pasar kendaraan pick up.

“Pengaruh ekonomi global sudah dirasakan pada 2016 lalu. Tahun ini semua sudah tahu kalau tidak bisa lagi mengharapkan negara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok untuk mendukung perdagangan Indonesia. Sudah saatnya mengembangkan potenai pasar lokal melalui sektor konsumsi yang bisa berimbas pada kendaraan komersial ini,” lanjut Prabowo.

Dengan dukungan 10 lembaga pembiayaan atau leasing, pihak UMC optimis penjualan New Carry Pick Up akan mencapai target.

“Kami memberikan banyak kemudahan untuk pembelian seri New Carry Pick Up ini, mulai dari uang muka sebesar 20 persen sampai tenor kredit yang panjang,” ungkap Yunita Christanti, Marketing Manager UMC.

“Kami sebagai main dealer Suzuki di Jawa Timur untuk saat ini telah mendapatkan bagian sekitar 200 unit per bulan. Bila konsumen datang membeli, produk langsung ready tanpa inden. Target kami untuk New Carry Pick Up ini bisa terjual di angka 10.000 hingga 11.000 unit selama tahun 2017 ini,” pungkas Yunita. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *